Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Budaya (KAFIB) UNS menggelar kuliah umum dengan topik “Kuliah Cepat Waktu Tepat Mutu” di Ruang Seminar FIB Senin (16/4) dengan menghadirkan narasumber Teguh Suprianto, Beliau adalah Guru Besar Universitas Negeri Semarang sekaligus alumni berpretasi dari prodi Sastra Daerah FIB angkatan 1981.

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh KAFIB ini bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan serta meningkatkan softskill bagi mahasiswa. Sebab dalam kuliah umum ini juga diberikan kiat-kiat kuliah cepat watu dan tepat mutu.

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Supardjo dalam pembukaannya mengatakan, “Kuliah umum ini merupakan salah satu cara pembekalan bagi mahasiswa dengan solusi-solusi dari narasumber yang mumpuni.”

Dalam paparannya Teguh Suprianto mengatakan, “Mahasiswa harus memiliki pendirian atau percaya dengan jurusan yang dipilih, ini adalah kunci. Bangga dengan jurusan yang ditempuh sekaligus tekun dan mendalami setiap materi.”

“Segera setelah mahasiswa lulus untuk masuk menjadi anggota organisasi alumni (IKA UNS) dimana dengan terjalinnya ikatan antaralumni akan memperoleh informasi yang dibutuhkan, termasuk mendapatkan lapangan pekerjaan melalui alumni.” lanjutnya

Kegiatan dari siang sampai sore ini dihadiri lebih dari 150an mahasiswa dari semua prodi di FIB.

Diharapkan, meskipun mahasiswa harus banyak mengikuti kegiatan di organisasi kemahasiswaan, mereka tetap harus memperhatikan batas waktu kelulusan empat tahun bagi sarjana dan tiga tahun untuk diploma, sehingga kecepatan dan ketepatan waktu dapat dicapai.

Sumber: http://fib.uns.ac.id/berita/kafib-hadirkan-alumni-berprestasi-isi-kuliah-umum/

Komentar

Shares