HMP Kemasindo Sastra Indonesia, FIB UNS, Adakan Berbusa dengan Tema Peran Media Sosial dalam Branding Produk

Total
0
Shares

Berwirausaha adalah salah satu referensi cara menuju sukses, hal tersebut dikemas dan diperbincangkan dalam acara Berbusa (berbincang wirausaha) yang diadakan oleh HMP  Kemasindo  prodi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), UNS, pada Sabtu (21/11/2020)  melalui platform Google Meet. Acara ini mengambil tajuk “Peran Media Sosial dalam Branding Produk”, hadir sebagai narasumber Fitri Icha Masdita (Mahasiswa Sastra Indonesia UNS 2017, penerima hibah kompetisi inovasi bisnis mahasiswa Indonesia-Kemenristek 2020) serta Monika Sri Yuliarti, S.Sos., M.Si. (Dosen Fisip UNS).

Acara yang dimoderatori Adityaputra Dewantara (mahasiswa Sastra Indonesia 2017) ini, membahas tentang peran penting branding produk dalam memulai suatu usaha.  Menurut Fitria Icha, desain logo memiliki peran yang penting dalam branding sebuah produk melalui media sosial, karena hal tersebut akan menjadi identitas yang melekat. “Berbicara branding produk di media sosial, hal yang perlu digaris bawahi adalah logo. Logo harus menginterprestasikan dengan apa yang akan kita jual. Selain itu, desain logo harus dibuat menarik dan mengundang banyak pasang mata. Karena logo adalah identitas suatu produk” jelasnya.

Dalam pemaparan kedua, Monika menjelaskan pentingnya logo dan menciptakan ide-ide usaha yang segar. Selain itu dosen peraih  Best Trainer on Information Literacy, oleh Women in Engineering-IEEE Indonesia dan Asosiasi Pusat Studi Wanita/Gender dan Anak Indonesia (ASWGI) tahun 2020 ini juga menjelaskan bahwa, branding juga harus melihat pasar produk dan konsistensi seorang wirausaha dalam memasarkan produknya. “Logo memang penting dalam branding sebuah produk. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah di mana kita menjual produk kita, selain itu konsistensi kita membangunnya” paparnya.

Banyak orang ditemaramnya pandemi Covid-19 saat ini, menggantungkan nasib dan beralih usaha menggunakan media online. Dari acara Berbusa HMP Kemasindio ini, diharapkan mampu menambah wawasan peserta untuk membuat branding produk yang baik, kemudian berhasil laku dan konsisten di pasaran. (Rensi)

 

Sumber : https://fib.uns.ac.id/news/hmp-kemasindo-sastra-indonesia-fib-uns-adakan-berbusa-dengan-tema-peran-media-sosial-dalam-branding-produk

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like