HMJ Manajemen FEB UNS Gelar Aksi Sosial 

Total
0
Shares

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) menggelar Management Care (M-Care), aksi bakti sosial di Panti Jati Adulam Ministry, Pasar Kliwon, Solo pada Sabtu, 5 Desember 2020.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan HMJ Manajemen dengan target masyarakat yang kurang mampu. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan kepekaan sosial, kepedulian dan rasa cinta kasih serta saling memiliki antar sesama.

Aktifitas M-Care diawali dengan menghimpun bantuan dari masyarakat yang mampu dalam bentuk apapun baik uang tunai maupun barang. Untuk selanjutnya, bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 “M-Care mengajak kepada siapa saja untuk turut serta mengulurkan tangan memberikan bantuan.  Alhamdulillah, sekitar dua pekan kami berhasil menghimpun bantuan dari para donasi bahkan melebihi target yang ditentukan, salah satunya adalah dari komunitas motor FEB UNS, EMC, terimakasih telah mensupport kami” terang Nanda Febrian Adyningsih, Ketua Panitia kegiatan.

Penghuni panti yang sebagian besar memiliki gangguan mental dan beberapa telah lanjut usia

Untuk tahun 2020 ini,  Panti Jati Adulam Ministry menjadi tujuan dari kegiatan M-Care.   Di panti itu, ada sekitar 70 orang yang mengalami gangguan mental dan  10 orang yang lanjut usia.

Bantuan dalam wujud uang tunai, sembako dan peralatan kebersihan secara simbolis diberikan kepada pengurus panti untuk dapat dimanfaatkan bagi seluruh penghuni panti. Usai menyerahkan bantuan, para mahasiswa juga membantu pengurus menyiapkan makan sore untuk seluruh penghuni panti.  Pengurus panti sangat senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan para mahasiswa FEB tersebut dan pastinya bantuan itu sangat bermanfaat.

Suasana di Sabtu sore itu menjadi momen yang penuh haru membahagiakan bagi penghuni panti.  Anak-anak muda yang memiliki empati berbagi telah hadir ditengah-tengah mereka. (Humas FEB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like