HIMPROBSI Adakan Audiensi Dialog Dosen Mahasiswa

Total
0
Shares
Dialog Dosen Mahasiswa yang dilaksanakan Himprobsi.
Dialog Dosen Mahasiswa yang dilaksanakan Himprobsi.

 

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia (HIMPROBSI) FKIP UNS mengadakan audiensi di Gedung A FKIP UNS dengan mengundang Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UNS Budhi Setiawan, kepala laboratorium, dan administrator program studi, Jumat (15/4/2016). Kegiatan yang digunakan sebagai sarana dialog mahasiswa dan dosen memberikan keterbukaan tentang kondisi program studi. Tri Rohmadi, Ketua Umum HIMPROBSI dalam sambutannya mengatakan bahwa diadakan audiensi bermula dengan kebutuhan mahasiswa, meliputi  kejelasan kebijakan, pembelajaran, sarana dan prasarana. “Saya mengharapkan teman-teman mahasiswa dapat memanfaatkan momentum audiensi sebagai sarana mengungkapkan keluhan dan saran, sehingga akan ada kesepahaman dalam forum ini,” ajak Tri.

Esensi audiensi menurut Tri adalah untuk memberi keaktifan atau kebebasan berbicara yang perlu ditingkatkan. “Saya kira dalam audiensi ini tidak ada lagi suara-suara di belakang,” jelas Tri.

Respon positif datang dari Budhi Setiawan. Ia mengatakan audiensi harus menjadi agenda wajib yang harus diselenggarakan HMP. “Audiensi ini adalah tanggung jawab saya juga sebagai kaprodi dan dosen untuk melayani mahasiswa. Saya juga berharap audiensi ini dapat dilaksanakan dua kali dalam satu tahun,” jelas Budhi.

Masukan dan pertanyaan juga mengalir dalam sesi pertanyaan. Salah satunya dari Aldi Haryansah mahasiswa angkatan 2012 yang mengatakan perlu adanya pembenahan sarana kelas pembelajaran dan laboratorium yang masih kurang difungsikan. “Pembelajaran perlu ditingkatkan dan kegiatan laboratorium juga diperhatikan supaya tidak mangkrak,” ungkapnya.

Acara yang dimulai pukul 08.00- 11.00 WIB diakhiri dengan hiburan sebagai penutup kegiatan audiensi.[] (nurman.red.uns.ac.id)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like