HIMAKOM FISIP UNS Menerima Kunjungan Studi Banding HMJ Ilmu Komunikasi UPH Jakarta

Total
12
Shares
HIMAKOM FISIP UNS Menerima Kunjungan Studi Banding HMJ Ilmu Komunikasi UPH Jakarta
HIMAKOM FISIP UNS Menerima Kunjungan Studi Banding HMJ Ilmu Komunikasi UPH Jakarta

Sebagai   sarana pembelajaran baik dalam Ilmu Komunikasi maupun berorganisasi dan mempererat hubungan dengan sesama mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dengan Universitas lain, Kamis, 10 Maret 2016 pukul 15.00-17.00 WIB, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu  Komunikasi  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas  Maret yang tergabung dalam HIMAKOM mendapat kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (MHJ) Ilmu Komunikasi  Universitas Pelita Harapan Jakarta melalui  tema yang diusung dari Universitas Pelita Harapan “Studi Banding Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan”

Dalam Kunjungan tersebut  hadir sebanyak 28 pengurus HMJ Universitas Pelita Harapan Jakarta dan disambut langsung oleh  Pengurus  HIMAKOM FISIP UNS. Para rombongan diterima di Ruang Seminar gedung 1 lantai 2 pukul 15.00-17.00 WIB  dilanjutkan dengan melihat unit-unit kegiatan mahasiswa yang berkaitan dengan spesialisasi Program Studi Ilmu Komunikasi seperti VISI, Fiesta,  FISIP Fotografi Club (FFC), Kine Klub dan laboratorium Prodi Ilmu Komunikasi.

2

Dalam Sambutannya Ketua HMJ Universitas Pelita Harapan menyampaikan bahwa sebagai bagian dari mahasiswa Universitas Pelita Harapan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HMJ Ilmu Komunikasi) memiliki kewajiban untuk memperluas wawasan melalui proses pengamatan terhadap lingkungan dan budaya di luar Universitas Pelita Harapan. Salah satunya adalah dengan mengamati lingkungan serta budaya yang ada secara langsung. Oleh karena itu, Departemen Hubungan Masyarakat dari HMJ Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan memiliki program kerja yaitu menyelenggarakan studi banding ke universitas lain yang juga memiliki jurusan Ilmu Komunikasi.

Melalui program studi banding ini, Universitas Pelita Harapan juga bermaksud untuk mengunjungi beberapa Universitas yang ada di luar Jawa Barat dan  Universitas Sebelas Maret (UNS) dipilih menjadi salah satu universitas yang dikunjungi melalui kegiatan studi banding. Universitas Pelita Harapan mengharapkan kunjungan ini dapat menjadi tolak ukur dalam membangun dan mengembangkan jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Pelita Harapan. Di samping itu, Universitas Pelita Harapan juga mengharapkan untuk mendapat kesempatan untuk mempraktikkan secara langsung berbagai hal yang telah dipelajari di dalam dan di luar kelas mengenai ilmu-ilmu dan wawasan serta bagaimana tata cara berkomunikasi,  mengembangkan organisasi HMJ Ilmu Komunikasi agar dapat semakin baik ke depannya. Studi banding ini juga dapat menjadi sarana bagi untuk mempererat hubungan dengan sesama mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi di universitas lain.

Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) menyambut baik kunjungan yang diselenggarakan oleh Universitas Pelita dan berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat terbangun hubungan yang baik antara  Universitas Pelita Harapan dan Universitas Sebelas Maret serta Unit Kegiatan Mahasiswa  yang  ada terkait  dengan  konsentrasi Ilmu Komunikasi dalam upaya memperkuat ikatan kekeluargaan antara anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan  Ilmu Komunikasi  di kedua universitas  ini. (Maryani Humas FISIP UNS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Workshop Tata Kelola LPPMP UNS

Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) merupakan lembaga baru di Universitas Sebelas Maret Surakarta, oleh karena itu diperlukan sistem dan pengorganisasian yang baik agar lembaga dapat bekerja secara efektif…
View Post