UNS – Sabtu (2/03/2019) Program Studi Teknik Industri Universitas Sebelas Maret mengadakan IDEA (Industrial Engineering Anniversary) untuk memperingati ulang tahun yang ke-21 Program Studi Teknik Industri UNS.  Program Studi Teknik Industri UNS didirikan pada bulan Juni 1998 dengan Nomor SK Pendirian Program Studi 53/DIKTI/Kep/1998 tertanggal 23 Pebruari 1998 yang ditandatangani oleh Dirjen DIKTI. Peringatan ulang tahun Prodi Teknik Industri dilaksanakan di Red Chilies Hotel, Manahan, Surakarta. Acara ini mengundang seluruh dosen PSTI UNS, staff dekanat, seluruh mahasiswa aktif PSTI UNS, dan juga alumni Teknik Industri UNS. Serangkaian acara menarik juga diadakan seperti pemberian seminar dan kuliah umum oleh alumni Teknik Industri yang telah bekerja di berbagai bidang, penampilan dari komunitas minat dan bakat Teknik Industri yaiu MIE (Music of Industrial Engineering) dan komunitas Tari Saman Ketan Ireng, acara pemotongan tumpeng, dan beberapa awarding untuk seluruh anggota PSTI.

Para dosen dan alumni Program Studi Teknik Industri UNS

Para alumni yang hadir untuk menyampaikan materi adalah Rakhman Ardiansyah yang bekerja di UMG Idealab – Frogs Indonesia, Listyorini Dian Pratiwi yang bekerja di PT Bursa Efek Indonesia, Sofian Rendy Ardiansyah sebagai Staf Khusus Ketua WANTIMPRES, dan Edwin Anangga Maryan yang bekerja di PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Para alumni memotivasi mahasiswa Teknik Industri untuk selalu mengembangkan diri, optimis serta percaya diri sebagai lulusan TI UNS ketika berada di dunia kerja, karena alumni Teknik Industri UNS telah terbukti mampu menduduki posisi-posisi baik di berbagai bidang pekerjaan.

Ramadhan Daffa, selaku ketua panitia IDEA 2019, mengatakan bahwa melalui IDEA kita bisa merefleksikan perjalanan kita di Teknik Industri UNS yang nantinya dapat menjadi semangat kita untuk Teknik Industri yang lebih baik lagi. IDEA juga sebagai sarana silaturahmi dengan alumni yang telah berkarya pada bidangnya masing-masing, sehingga meningkatkan  konektivitas alumni dengan dosen dan mahasiswa aktif.

Prosesi pemotongan tumpeng dilakukan oleh Prof. Dr. Susy Susmartini, MSIE selaku salah satu pendiri Program Studi Teknik Industri UNS, pemotongan tumpeng ini dilakukan sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Prosesi Pemotongan Tumpeng oleh Salah Satu Pendiri Teknik Industri UNS

 

Ditulis oleh: Martha Widhi Dela Utami

Komentar

Shares