UNS – Dalam rangka upaya meningkatkan potensi membaca dan menulis yang benar masyarakat Indonesia, sekaligus memperingati Hari Buku Sedunia yang diperingati setiap tanggal 23 April, UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bersama KPw Bank Indonesia Solo yang dalam hal ini diwakili oleh Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Solo menggelar kegiatan Talkshow dengan tema “How to be a Citizen Journalist” yang diselenggarakan pada Senin (23/04/2018) bertempat di Ruang Seminar lantai 2 Perpustakaan UNS.

Ini merupakan wujud nyata dari Bank Indonesia melalui GenBI Solo untuk meningkatkan, serta mengapresiasi mahasiswa dan pelajar untuk terus mengembangkan potensinya dalam hal membaca dan menulis.

Acara yang diikuti kurang lebih 130 orang ini dihadiri oleh dua pembicara yakni Pemimpin Redaksi Solopos Media Group Suwarmin, S.Sos., M.M., Kepala Tim BI Solo Bakti Artanta dengan moderator Ketua KNPI Bambang Nugroho, S.Sos., turut serta hadir dalam kegiatan ini wakil Kepala Perpustakaan UNS, Daryono, S.Sos., M.IP.

Dalam sambutannya Daryono mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah bekerjasama dengan Perpustakaan UNS dalam kegiatan ini, disamping itu juga bekerjasama dalam menyediakan BI Corner di Perpustakaan UNS. Semoga kerjasama ini dapat dilanjutkan dalam bentuk kerjasama literasi lainnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan minat membaca dan menulis di Indonesia, sehingga generasi yang akan datang siap menghadapi tantangan kemajuan zaman selanjutnya” tambahnya

Lebih lanjut, Bakti Artanta menyampaikan dalam sambutannya bahwa kami mempunyai dua tujuan yang pertama dalam konteks integritas komunikasi kebijakan dan yang kedua publikasi terkait tugas-tugas Bank Indonesia, yang salah satunya mendirikan BI Corner atau pojok baca di seluruh UNS, dan salah satunya di UNS ini.

“Dengan adanya BI Corner ini, harapan kami masyarakat indonesia dapat menumbuhkan minat baca melalui pojok baca yang telah kami sediakan, dan dapat mengetahui tugas-tugas Bank Indonesia” imbuhnya

Acara ini dibuka secara bersama oleh pewakilan Bank Indonesia dan Peprustakaan UNS. Acara talkshow ini merupakan acara puncak dari serangkaian acara lomba yang sudah diselenggarakan sebelumnya, yakni lomba resensi buku dan lomba menulis artikel. (Humas)

Komentar

Shares