Guna Meningkatkan Kualitas Pengajaran, Prodi Matematika Undang Pakar dari Australia

Total
0
Shares

FMIPA UNS – Program Studi Matematika Fakultas MIPA UNS menyelenggarakan workshop sehari tentang peningkatan kualitas pengajaran dan penyusunan kurikulum. Workshop diselenggarakan pada hari Jumat (11/10/2019) bertempat di UNS Inn dengan mengundang pakar pengajaran dan pendidikan Matematika dari Australia, Prof. Allan Leslie White.

Dalam materinya Prof. Allan menyampaikan beberapa hal terkait dengan peningkatan pengajaran diantaranya adalah dosen atau tenaga pengajar harus lebih mengajarkan pada konsep, sehingga pemahaman anak didik dalam hal ini mahasiswa lebih kuat.

Tidak hanya mengajar atau menyampaikan materi saja, dosen juga dituntut untuk bisa memotivasi mahasiswa dalam belajar. Dan yang tidak kalah penting adalah memanfaatkan teknologi dalam mengajar.

Hal ini disampaikan Prof. Allan dihadapan peserta workshop yang terdiri dari dosen program studi matematika dan statistika FMIPA dan juga dosen pendidiikan matematika FKIP.

Sementara itu kepala program studi matematika Dr. Siswanto, M.Si mengatakan bahwa tujuan diselenggarakaanya workshop adalah untuk meingkatkan kualitas pengajaran dan penyusunan kurikulum prodi matematika berdasarkan HOTS (High Order Thinking Skills) dan Revolusi Industri 4.0. [Mnr/Mipa]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like