Alumni and Graduates Gathering (AGG) merupakan sarana berbagi pengalaman dan informasi karir dan kesuksesan dari para alumni FEB kepada calon wisudawan-wisudawati.

Hunik Sri Runing Sawitri, Dekan FEB dalam sambutan AGG, 19/10/2018 memberikan ucapan selamat atas keberhasilan mahasiswa yang telah menyelesaikan studi di FEB. Tantangan di depan lebih berat dibanding dengan saat studi, jangan menyerah, perlu kesabaran dan mental yang kuat.

Dari kiri ke kanan: Lukman Hakim, Ghofur Akbar, Hunik Sri Runing Sawitri

Selain itu, Hunik Sri Runing berharap, dimanapun bekerja kelak, para alumni dapat membawa nama baik almamater dengan cara berperilaku dan berkinerja yang baik.

Narasumber AGG, Ghofur Akbar Dharma Putra, Staf Ahli Menteri Bidang Sustainable Development Goals, Kementerian Koordinator Bidang Pengembangan Manusia & Kebudayaan berikan motivasi kepada calon wisudawan-wisudawati FEB UNS.

Ghofur, yang pernah menempuh studi di FEB UNS, angkatan 1982 berpesan untuk memasuki dunia kerja, para alumni tidak hanya cukup berbekal ijazah dan IPK saja, namun juga perlu memiliki keahlian khusus.

“Yang sedang digiatkan oleh pemerintah adalah vokasi, keahlian khusus, sertifikasi. Jika mahasiswa hanya punya keahlian umum saja, sebagai sarjana akuntansi, sarjana manajemen atau sarjana ekonomi pembangunan tidak banyak mendukung tanpa memiliki keahlian yang lebih, misalnya bahasa, komputer, berkomunikasi dan keahlian khusus lainnya” papar Ghofur.

Selain itu alumni harus inovatif dan kreatif, memiliki kemampuan untuk menghadapi permasalahan. Di dunia kerja, yang dipelajari bukan lagi ilmunya lagi, tapi cara kita menyelesaikan masalah, ini sudah 50 % , tinggal mengembangkannya untuk penyelesaian. Kita dituntut harus cepat menyelesaikan kasus.

Diakhir paparnnya, Ghofur memberikan beberapa tips untuk sukses: selalu meningkatkan diri, berpikir untuk mencari solusi terhadap segala permasalahan yang dihadapi, mengurangi bermewah-mewah, fokus, cari yang baik dalam segala hal, selalu ingin mencari kebaikan dari orang-orang disekeliling , tegar, bahagia dalam melakukan pekerjaan dan bertanggung jawab memikirkan keluarga.

Wisuda akan digelar besok paginya, di Auditorium UNS, Sabtu 20 Oktober 2018. Mahasiswa FEB yang lulus dan diwisuda untuk periode Oktober berjumlah 220 orang terdiri dari 80 mahasiswa dari Program Studi S1 Reguler, 92 mahasiswa dari Program S1 Transfer dan 48 mahasiswa dari Program Diploma III.

Komentar

Shares