FISIP UNS Undang Dosen USM Malaysia dan UGM Yogyakarta, Kaji Kurikulum di Era 4.0

Total
0
Shares

Kurikulum program studi selayaknya ditinjau secara periodik guna menyesuaikan dengan  tuntutan dan perubahan sosial yang ada  dimasyarakat   berdasarkan perkembangan dalam  ilmu-ilmu sosial. Banyak tantangan Ilmu-ilmu Sosial di era masyarakat digital. Ilmu-ilmu sosial, khususnya sosiologi mempelajari aspek societal dari perkembangan digitisasi bagaimana masyarakat berubah dan diubah oleh teknologi hal ini disampaikan Dr. Suharko saat memaparkan materi dalam acara Workshop Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi 4.0 untuk Ilmu Sosial (Penerapan di Indonesia) yang diselenggarakan oleh FISIP UNS.

Hadir sebagai narasumber lain dari Universiti Sains Malaysia, Nik Normah Nik Hasan, Ph.D.  dengan  moderator Dr. Trisni Utami,M.Si. Workshop kurikulum ini di laksanakan Senin, 28 Oktober 2019 di Ruang Seminar FISIP UNS mulai pukul 09.30-12.30 WIB,   diikuti oleh dosen  dan admin Prodi  yang ada di FISIP UNS.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Akademik, Dra. Prahastiwi Utari, M.Si, Ph.D menyampaikan  kegiatan workshop ini dilaksanakan dengan tujuan agar  dosen dan admin mendapatkan pembelajaran  sekaligus sharing terkait penerapan  kurikulum  di era 4.0 serta  pembelajaran   blended learning yang ada  di Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Universiti Sains Malaysia di Malaysia. Selain itu acara ini juga dimaksudkan agar dapat  menginspirasi para Kepala Program Studi  bagaimana memulai menerapkan blended learning yang sudah menjadi sesuatu yang diwajibkan di Universitas Sebelas Maret (UNS), terkait pengalaman  dalam  penerapan kurikulum di era 4.0. Fakultas ISIP UNS mencoba mewadahi  bagaimana  sivitas FISIP  tidak hanya dapat melihat hal-hal  yang bersifat teknis tetapi juga dapat   memberikan pengalaman sehingga bisa digunakan untuk mempersiapkan kurikulum program studi   selanjutnya di FISIP UNS. (Maryani FISIP UNS) Berita Lengkap BACA DISINI 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like