Berpayung langit sore (04/10/2021) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyambut kunjungan dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Udayana (UNUD) Bali secara luring di ruang seminar FIB UNS. Kegiatan ini merupakan rangkaian upaya FIB UNUD guna meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan title Benchmarking.

Prof. Dr. Warto, M.Hum selaku Dekan FIB UNS menyambut baik kedatangan FIB UNUD, bagi beliau hubungan kerja sama yang sudah terjalin dirasa mampu meningkatkan kinerja kedua belah pihak. “Saya mengucapkan banyak terima kasih pada dekan dan seluruh rombongan dari FIB UNUD yang sedia mampir di Surakarta dalam rangkaian kegiatan Benchmarking. Terkhusus untuk ibu dekan yang telah menginisiasi terselenggaranya perjanjian kerja sama dengan 16 FIB di Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia, dari hal ini saya rasa mampu meningkatkan kinerja dan capaian dalam berbagai aspek, terutama dalam pencapaian Indeks Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan oleh kementrian” ungkapnya.

Dekan FIB UNUD, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. kemudian juga menggali informasi lebih lanjut terkait sistem pengelolaan pembelajaran, kerja sama, penjaminan mutu, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta rencana tindak lanjut pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FIB UNS, Prof. Dr. Tri Wiratno, M.A. menjawab dengan seksama “Terkait MBKM kami juga masih meraba. Meraba kulit mungkin masih mudah, nah ini meraba konsep, sehingga kami harus mengkajinya dengan baik, dan yang terpenting mencetak lulusan berkarakter. Terkait PTM kami lakukan secara hybrid dan memberikan syarat pada mahasiswa yang luring” jawabnya.

Prof. Warto juga menambahkan beberapa jawaban terkait kerja sama. Beliau membeberkan beberapa kerja sama FIB UNS dan persiapan prodi Sastra Daerah jelang akreditasi Internasional FIBAA.  Kegiatan secara luring ini dihadiri oleh 17 orang yang terdiri dari pimpinan, dosen, dan tendik dari FIB UNUD. Kendati luring protokol kesehatan tetap menjadi titik disiplin yang diutamakan, misalnya jaga jarak didalam ruangan dan menggunakan masker. Adapun penutup kegiatan diadakan foto bersama di lobi G III FIB UNS. (Rensi)

 

Sumber: https://fib.uns.ac.id/news/fib-uns-sambut-baik-kunjungan-fib-unud