FIB Turut Ramaikan Pameran Produk Inovatif dalam Rangka Dies Natalis ke-46 UNS

Total
0
Shares

Salah satu kegiatan sentral dalam rangkaian Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta adalah Pameran Produk Inovatif dari fakultas ataupun unit di universitas. Bertempat di Gedung Biru Solo Technopark (11-13/03/2021) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) turut serta meramaikan kegiatan tersebut dengan memamerkan sejumlah produk luaran dari dosen berupa buku ajar, novel, dan antologi puisi. Selain itu juga ada naskah, rempah-rempah, serta arca koleksi dari Laboratorium Vorstenlanden Program Studi (prodi) Ilmu Sejarah, kemudian yang terakhir adalah produk binaan dari pengabdian dosen FIB berupa Kain Lurik yang diproduksi dengan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM).

Prof. Dr. Warto, M.Hum ditemu sela kesibukannya mengatakan bahwa fakultas selalu memberi dukungan penuh dalam setiap kegiatan dies, menurut beliau hal ini adalah wujud kebanggaan pada universitas. “Fakultas itu klungsu-klungsu melu udu (walau sedikit tetapi ikut berpartisipasi)” ungkapnya.

Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum  mampir di gerai pameran FIB pada hari terakhir kemudian memberikan apresiasinya pada tampilan dan ornamen yang syarat akan nilai budaya. Tidak lupa Prof. Jamal menyempatkan diri untuk berfoto bersama penunggu stand. Selain Rektor beberapa dekan dari Fakultas di UNS juga silih berganti ikut menikmati dan membeli produk yang di pamerkan dari FIB.

Pameran Produk Inovatif ini juga dihadiri oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), bersama Menteri Sekretaris Negara RI, Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., dan Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. (Rensi)

 

Sumber: https://fib.uns.ac.id/news/fib-turut-ramaikan-pameran-produk-inovatif-dalam-rangka-dies-natalis-ke-46-uns

You May Also Like