Berita Fakultas Ilmu Budaya

FIB ikutkan Kapal Rajamala di Kirab Budaya Dies Natalis UNS ke-42

Pada saat ini Universitas Sebelas Maret telah memasuki usia ke-42. Sebuah usia matang apabila diukur dengan usia manusia. Semakin ke depan diharapkan mampu melahirkan pemikir-pemikir baru yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, serangkaian kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan kegiatan Dies Natalis 42 UNS. Salah satunya penyelenggaraan Kirab Budaya, Selasa (6/3). Kirab ini merupakan kegiatan napak tilas awal pendirian kampus UNS pada tahun 1976. Kirab dimulai   dari pendopo Pagelaran Kraton Surakarta menuju Universitas Sebelas Maret. Diikuti oleh semua fakultas dan lembaga  di lingkungan UNS, termasuk Fakultas Ilmu Budaya.

Sebagaimana fakultas dan lembaga lainnya, Fakultas Ilmu Budaya juga berkontribusi mengikuti kirab budaya dan menghadirkan mobil hias dengan tema “Kapal Rajamala”. Penanggung jawab kegiatan adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta koordinator pameran, Nanang Wijayanto, salah satu Dosen Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata. Dalam perjalanan kirab Budaya FIB mengikutsertakan beberapa dosen pendamping dan empatpuluhan mahasiswa dari masing-masing prodi. Selain memeriahkan dies natalis UNS, sebenarnya kirab ini sekaligus memberikan manfaat bagi FIB untuk memberikan informasi terhadap masyarakat luas mengenai FIB.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIB, Supardjo mengatakan, “Sebelum kirab dilaksanakan, didahului sambutan dari Rektor UNS dan perwakilan dari kraton Surakarta. Selanjutnya dilaksanakan kirab dari pagelaran sampai dengan halaman kantor Pusat, Gedung Prakosa.”

“Pada kesempatan ini, FIB bisa sekaligus mempromosikan produk unggulan prodi-prodi di Fakultas Ilmu Budaya,” lanjunya.

Diharapkan dari kegiatan kirab budaya, mampu menjaring mahasiswa baru dengan keketatan yang tinggi, sehingga diperoleh mahasiswa yang benar-benar memiliki  kemampuan yang tinggi dan FIB UNS adalah pilihan mereka.

Sumber: http://fib.uns.ac.id/berita/fib-ikutkan-kapal-rajamala-di-kirab-budaya-dies-natalis-uns-ke-42/

Komentar

Shares