Mahasiswa memiliki peran yang amat penting dalam mendukung pencapaian tujuan perguruan tinggi. Sebagai unsur penting, mereka harus diberikan kesempatan mengembangkan diri melalui kegiatan positif baik bidang minat maupun penalaran.

Untuk itu, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret mengadakan kegiatan Lokakarya  Penyusunan Program Kerja dan Kegiatan Tahun 2018  bagi pengurus baru Organisasi Kemahasiwaan DEMA, BEM, (Unit Kegiatan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Program Studi) FIB, Selasa-Rabu (16-17/1) di Hotel Syariah, Karanganyar.

Lokakarya ini bertujuan untuk sosialisasi target kinerja bidang kemahasisaan dan alumni yang tertuang dalam  Key Performance Indication 2018 serta memberikan pelatihan bagi pengurus baru tersebut agar mampu membuat program kerja dan perencanaan kegiatan yang mendukung KPI fakultas serta menuangkannya dalam kerangka acuan kegiatan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Riyadi Santosa mengatakan, “Kedepan tantangan di dunia pendidikan semakin tinggi. Kegiatan jangan hanya berbasis anggaran fakultas, namun mahasiswa dituntut untuk mampu meraih prestasi melalui program kreativitasnya.”

“Kami berharap mahasiswa mampu menghasilkan prestasi baik nasional maupun di kancah internasional. Oleh sebab itu mahasiswa dituntut untuk memiliki informasi kompetisi dan rancangan sebagai modal berkompetesi,” lanjutnya.

Kegiatan berlangsung lancar, terbagi dalam empat sesi yakni masalah kebijakan di bidang kemahasiswaan dan Alumni, perencanaan program dan kegiatan, kiat membuat kegiatan yang menghasilkan KPI serta praktek pembuatan TOR dan SPJ. Dan ditutup dengan sosialisasi tentang Program Kreatifitas Mahasiswa. Hadir sebagai narasumber berasal dari Fakultas Ilmu Budaya adalah Agus DP (tim Rembang FIB) dan Achmad, staf pengajar dari Fakultas Hukum UNS.

“Dengan kegiatan ini, saya berharap dapat menumbuhkan motivasi bagi para pengurus Ormawa untuk meraih prestasi non akademik dan mengembangkan Ormawa masing-masing Ormawa untuk kemajuan organisasi khususnya dan kemajuan FIB pada umumnya” kata Priyanto, selaku Kasubbag. Kemahasiswaan dan Alumni menutup kegiatan.

Sumber: http://fib.uns.ac.id

Komentar

Shares