Kunjungan SMA

FEB UNS terima Kunjungan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik

Total
0
Shares

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS menerima kunjungan dari SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik, Rabu, 18 Oktober 2017.

Sebanyak 52 siswa kelas X dan kelas XI jurusan Ilmu-Ilmu Sosial (IIS) dan beberapa guru pendamping diterima langsung oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Kaprodi S1 Manajemen, Kaprodi Akuntansi serta Kaprodi D3 Manajemen Bisnis di Aula FEB UNS.

“Tujuan kunjungan ke FEB UNS adalah dalam rangka membangun mimpi anak-anak. Mereka sudah memiliki passion ilmu-ilmu sosial, khususnya bidang ekonomi. Meskipun SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik baru 2 tahun berdiri, namun kami yakin anak-anak setelah lulus nanti mampu bersaing dengan yang lainnya dalam memasuki perguruan tinggi, dan menjadikan FEB UNS menjadi pilihan utamanya. Seminggu sekali di kelas XI diselenggarakan kelas khusus untuk persiapan SPMB dengan guru dari luar sekolah”, papar Drs. Musain, Majelis Dikdasmen PCM GKB Gresik.

Dekan FEB UNS, Hunik Sri Runing Sawitri dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada para guru dan siswa dan berterimakasih telah memilih FEB sebagai salah satu tempat kunjungan studi.

Lebih lanjut Hunik menjelaskan bahwa FEB memiliki 13 program studi, lengkap mulai dari diploma sampai dengan program doktor, dan satu program profesi akuntansi. Saat ini, hampir semua prodi telah terakreditasi nasional dengan nilai A kecuali Prodi D3 Manajemen Bisnis dan Manajemen Perdagangan yang masih B. Kerja keras terus diupayakan agar seluruh prodi di FEB terakreditasi A. Prodi Magister Manajemen FEB telah terakreditasi internasional, Abest 21 yang berpusat di jepang. FEB juga telah menjadi anggota AACSB yang berpusat di Amerika.
“Kami terus berusaha, setelah menjadi anggota, selanjutnya terakreditasi AACSB” jelasnya.

Banyak para siswa menyampaikan pertanyaan disesi tanya jawab, mulai dari sistem penerimaan mahasiswa baru, fasilitas, hingga upaya fakultas dalam memberikan lulusan yang terbaik sehingga dapat berkompetisi dengan lulusan perguruan tinggi lainnya dalam memasuki dunia kerja.

Saling bertukar cinderamata antara FEB UNS dan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik, dilanjutkan foto bersama menjadi penutup acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like