Spread the love

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) menerima kunjungan silaturahmi dari Tim Humas UNS, Jumat 12 Juni 2020.

Tim Humas UNS yakni Heru Sasongko,S.Farm., M.Sc., Divisi Kemitraan, Dr. Eng. Kusumaningdyah Nurul Handayani, S.T., M.T., Kepala Divisi Pengelolaan Brand dan Dwi Hastuti, S.Sos, Staf Humas UNS diterima oleh Dekan, Prof.Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com. (Hons) Ph.D.,Ak. dan Humas FEB UNS di Ruang Dekan FEB UNS.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi, menjalin kedekatan, juga untuk mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan kehumasan untuk lebih membranding UNS.

Dalam kesempatan itu, Heru Sasongko mengatakan bahwa Humas UNS melakukan kunjungan silaturahmi ke semua fakultas di UNS dan mengharapkan dukungan dari seluruh fakultas di UNS untuk bersama-sama membranding UNS. Dukungan tersebut dilakukan dengan lebih menggencarkan penerbitan agenda kegiatan dan berita-berita fakultas. Perputaran informasi dan berita tentang UNS melalui media official tingkat fakultas maupun UNS harus semakin cepat.

“Dalam hal ini, kami berharap fakultas tidak berjalan sendiri-sendiri, namun ada semangat kebersamaan sehingga UNS semakin kuat. Melalui humas di fakultas, setiap aktifitas yang ada di masing-masing fakultas harus selalu dikomunikasikan juga di tingkat pusat” paparnya.

Heru menambahkan, hal yang juga sangat penting untuk diangkat adalah menggali pemberitaan tentang penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen serta ulasan dan opini dosen tentang isu-isu terkini sesuai dengan masing-masing kepakarannya.

Karena keterbatasan jumlah humas di fakultas, Heru juga memberikan masukan untuk lebih menggencarkan publikasi pemberitaan tersebut dengan menggandeng mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa jurusan.

Lebih lanjut dikatakan, publikasi lewat media sosial, terutama instagram sangat cepat sekali terespon terutama karena media tersebut sasarannya adalah generasi milenial.

“Media sosial instagram di UNS sudah tembus 120 ribu followers. Media sosial memang sangat liar sehingga dengan banyaknya follower, selain berdampak positif juga ada dampak negatifnya karena adanya akun-akun liar yang memungkinkan untuk memunculkan hal negatif yang imbasnya juga sangat besar, ini adalah tugas kami untuk membendungnya” paparnya

Dekan FEB UNS berharap Humas UNS dapat berkolaborasi dengan yang ada di fakultas di setiap kegiatan-kegiatan yang berlangsung. Humas juga harus mampu membranding UNS dengan mengangkat budaya daerah terutama budaya Solo.

“Kita harus mampu mengangkat budaya lokal , banyak hal yang bisa digali dan dikreasikan. Penggalian dari penelitian dan pengabdian dosen yang bermuatan lokal dan juga kegiatan lainnya” pungkasnya. (Humas)

Editor: Drs. BRM. Bambang Irawan, M.Si.

Komentar