Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS menerima kunjungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan, Selasa 23 Januari 2018. Sebanyak 120 siswa kelas XI IPS dan beberapa guru pendamping diterima langsung di Aula FEB UNS oleh Lukman Hakim, SE, M.Si, Ph.D, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB UNS.

120 siswa kelas XI MAN 1 Lamongan mengikuti penjelasan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB UNS

Setelah memaparkan profil FEB, Lukman Hakim menjelaskan jalur masuk ke UNS yaitu jalur masuk Program Diploma melalui PMDK, Seleksi Mandiri dan Ujian Tulis sendiri, Program Sarjana terdapat jalur SNMPTN, Ujian Tulis SBMPTN dan Ujian Tulis Mandiri.

“Dalam hal pembiayaan studi, UNS termasuk kampus yang tidak terlalu mahal, kita menggunakan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditetapkan oleh pemerintah. UKT berdasarkn data yang diinput oleh mahasiswa saat dinyatakan diterima di UNS, yaitu meliputi penghasilan orang tua dan tanggungan keluarga. UNS juga memberikan keterbukaan kepada mahasiswa yang telah dinyatakan diterima dengan memberikan masa sanggah UKT” kata Lukman.

Foto bersama: siswa dan guru pembimbing MAN 1 Lamongan beserta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB (tengah berseragam biru)

Lukman lebih lanjut berpesan, apabila ada diantara siswa MAN 1 Lamongan yang diterima di UNS agar melakukan pengisian data yang riil, sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan dalam pembayaran UKTnya.

Penyampaian maksud dan tujuan kunjungan disampaikan oleh Drs. Muh. Masluch, Wakil Bidang Kesiswaan MAN 1 Lamongan.
“Di Jawa Timur, MAN 1 Lamongan adalah sekolah terbaik ke 2 setelah MAN Malang. MAN 1 Lamongan setiap tahun mengadakan acara diluar pembelajaran umum yang dikenal dengan Studi Kenal Lingkungan. UNS sengaja dipilih sebagai salah satu tujuan karena termasuk dalam PTN favorit” jelasnya.

Beberapa siswa dan guru aktif bertanya di sesi tanya jawab, diantaranya terkait dengan program beasiswa, sistem pendidikan, dan trik agar bisa lolos ke UNS.

Acara ditutup dengan saling bertukar cendera mata dan foto bersama.

Komentar

Shares