Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS menerima kunjungan Fakultas Ekonomi Universitas Megou Pak Tulang Bawang (FE MPTB) Lampung, Selasa 14 Agustus 2018. Rombongan yang dipimpin oleh Dekan FE MPTB diterima langsung di Ruang Sidang I oleh Dekan, Kepala Program Studi (Kaprodi) Manajemen dan Akuntansi FEB UNS.

Sekitar 30 mahasiswa FE MPTB mendengarkan sambutan Dekan FEB UNS

Setelah menyampaikan ucapan selamat datang dan memperkenalkan pimpinan yang hadir, Dr. Hunik Sri Runing Sawitri, M.Si, Dekan FEB UNS menyampaikan profil FEB, capaian yang telah ditempuh, kerjasama dalam dan luar negeri.

“FEB UNS memiliki tiga belas program studi, dari diploma hingga program doktor yang seluruhnya telah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional. Satu program studi, Magister Manajemen telah terakreditasi Abest21, dan FEB telah menjadi anggota AACSB (The Association to Advance Collegiate Schools of Business) sejak tahun 2010, dan bulan Mei 2018 Prodi Manajemen telah divisitasi oleh Tim Asesor ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA),” jelasnya.

Dekan berikan sambutan, didampingi Kaprodi Akuntansi (paling kiri), Kaprodi Manajamen (kiri Dekan)

Leon Agusta, SE. M.Si. Dekan FEB MPTB diawal penyampaian maksud dan tujuan kunjungan mengatakan bahwa tiga tahun yang lalu juga telah mendampingi mahasiswa ke FEB UNS, dan ini adalah kali kedua.

“Kunjungan kami kesini adalah untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang FEB UNS agar menjadi masukan bagi perbaikan proses pembelajaran di FE MPTB’ paparnya.

Beberapa siswa aktif bertanya di sesi tanya jawab, diantaranya terkait dengan kiat-kiat pencapaian akreditasi hingga semua prodi di FEB UNS terakreditasi A, kuliah praktik pendukung proses pembelajaran, kegiatan kemahasiswaan serta peran fakultas untuk mempercepat alumni agar cepat terserap dunia kerja.

Acara ditutup dengan saling bertukar cendera mata dan foto bersama.

Komentar

Shares