Spread the love

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS), Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com.(Hons)., Ph.D., Ak. memberikan donasi sejumlah uang tunai pembelian tiket dan paket beras kepada Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, di Kantor Pengelola TSTJ, Senin 18 Mei 2020.

Bantuan tersebut terkumpul setelah aksi cepatnya bersama dengan komunitas motor FEB UNS yang lebih dikenal dengan sebutan EMC melakukan sosialisasi penggalangan dana pembelian tiket kepada alumni, dosen, tenaga kependidikan, FEB UNS dan juga pihak eksternal.


Direktur Utama (Dirut) TSTJ, Bimo Wahyu Widodo, menyambut baik kehadiran pimpinan FEB UNS dan menghaturkan banyak terima kasih atas kepeduliannya menggalang donasi pembelian tiket dan juga bantuan paket beras untuk karyawan TSTJ. Menurut Bimo, pemberian bantuan kepada karyawan TSTJ yang disampaikan FEB adalah kali pertama bantuan dari pihak eksternal, sebelumnya belum pernah ada.

“Situasi wabah seperti ini sungguh tidak terduga sehingga sudah hampir dua bulan lamanya, kami harus menutup aktivitas operasional dan kunjungan wisatawan. Dan sepertinya akan perlu waktu yang lama untuk mulai mengoperasikan kembali. Untuk memenuhi kebutuhan pakan satwa selama masa pandemi, kami telah berkoordinasi dengan Walikota Solo hingga mengupayakan adanya program donasi melalui pembelian tiket ini” papar Dirut TSTJ.

Dalam penyerahan donasi tersebut, Dekan didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Izza Mafruhah, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Djuminah, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mugi Harsono serta Tim Satgas, Dr. Dwi Prasetyani dan Drs. Bambang Sarosa, M.Si, sekaligus sebagai Ketua EMC.

“Gagasan ini bermula dari info yang kami dengar tentang donasi pembelian tiket dari pengelola TSTJ. Komunitas motor FEB langsung bergerak membuat selebaran dan dishare ke alumni dan semua warga FEB dan juga pihak eksternal. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk semakin memenuhi kebutuhan pakan bagi satwa yang ada di TSTJ dan juga bermanfaat bagi karyawan di TSTJ” kata Prof. Djoko.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa bagi para donatur yang sukarela untuk tidak memanfaatkan tiket kunjungan itu, kami merencanakan tiket-tiket itu nantinya disumbangkan kepada anak-anak panti asuhan atau anak-anak sekolah di taman kanak-kanak atau sekolah dasar agar usai pandemi ini, anak-anak dapat berkunjung meramaikan TSTJ.

Prof. Djoko juga berharap bahwa silaturahmi ini akan semakin mempererat hubungan antara TSTJ dan FEB UNS. Lokasi TSTJ sangat dekat dengan UNS, sehingga sudah selayaknya jika FEB UNS ikut juga memikirkan tentangganya, “urip sing urup memayu hayuning bawono”. (Humas FEB)

Editor: Drs. BRM. Bambang Irawan, M.Si.8

Komentar