FEB UNS Bentuk Komunitas Wirausaha Mahasiswa

Total
0
Shares

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof.Kuncoro Diharjo memberikan apresiasi kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS yang telah membentuk komunitas wirausaha mahasiswa.

Ke depan, seiring dengan UNS menuju Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTNBH),UNS akan menggiatkan program star up dan alumni akan menjadi kekuatan yang besar untuk mendukung program tersebut.

Pernyataan itu disampaikannya dalam Peresmian Komunitas Wirausaha Mahasiswa FEB UNS, Kamis, 19/9/2019 di halaman gedung IV FEB UNS.

“Kami ingin menghadirkan Anda, mahasiswa yang punya jiwa wirausaha,dipertemukan dengan alumni yang sukses dan dapat bekerja sama, kami yakin star up – star up dari UNS pasti akan muncul”, katanya memberikan semangat.

Untuk mengembangkan wirausaha mahasiswa, UNS juga telah menyediakan banyak anggaran untuk Program Kreatifitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK).

Prof. Kuncoro juga memberikan arahan agar mahasiswa yang saat ini memiliki usaha untuk lebih mengembangkan usahanya, caranya adalah dengan berfikir yang kreatif.

“Berfikirlah sesuatu yang berbeda atau berpikirlah sesuatu yang sama tapi caranya berbeda, harus ada modifikasi, itulah kreatifitas. Anda juga sudah mendapatkan ilmu dibangku kuliah, lakukan intervensi intelektual, pasti hasil dari usaha akan luar biasa, dan amal Anda jauh lebih besar dan bermanfaat” jelasnya kemudian.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB UNS, Dr. Mugi Harsono itu diikuti oleh sekitar 70 mahasiswa dari program D3 dan S1 dan telah memiliki usaha di bidang jasa, kuliner serta fashion.

Berbeda dari biasanya, acara yang dibuka langsung oleh Prof. Djoko Suhardjanto, Dekan FEB UNS, digelar pada malam hari dengan nuansa “wedangan”, “lesehan”, santai, dan penuh keakraban.

Selain jajaran Dekanat FEB, di acara itu, hadir pula dua alumni FEB UNS yang sukses, Sih Wiryadi dan Teguh Imam Santoso.

Kedua alumni memaparkan kisah suksesnya berwirausaha dan juga memberikan waktu khusus untuk mahasiswa berkonsultasi di akhir acara.

Sementara itu, L. Setyo Budi, S.IP, Kasubbag Kemahasiswaan dan Alumni FEB UNS, saat ditemui Humas FEB usai acara, menyampaikan harapan fakultas kepada para alumni, selain memberikan motivasi dan pelatihan-pelatihan, juga bisa memberikan kontribusi dalam bentuk fresh money.

Fresh money bisa digunakan oleh mahasiswa non wirausaha diluar komunitas jika ada kesulitan dalam pembiayaan dan juga bisa digunakan oleh mahasiswa wirausaha untuk mengembangkan usahanya atau menambah modal kerja .

Masih ada tindak lanjut dari pembentukan komunitas ini yakni dengan tiga kegiatan lagi, pelatihan-pelatihan dan bazar wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like