Spread the love

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) menjalin kerjasama dengan Bank Jateng untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat desa binaan FEB.

Di tahap awal kerjasama, Bank Jateng memberikan bantuan berupa uang tunai untuk desa binaan FEB khususnya masyarakat Desa Cangkringan Banyudono, Boyolali yang beberapa waktu lalu terkena musibah. Sejumlah 57 keluarga harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena beberapa warganya positif Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan di Ruang Ruang Sidang I, Kamis 6 Agustus 2020, disaksikan oleh Wakil Dekan dan Kepala Bagian Tata usaha FEB UNS serta perwakilan dari Bank Jateng.

Dr. Dwi Prasetyani, M.Si, Kepala Unit Kerjasama FEB UNS menyambut baik bantuan dari Bank Jateng sebagai langkah awal untuk memulai kerjasama.

Dikatakannya, dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat, FEB UNS miliki beberapa mitra desa binaan. Untuk melakukan pendampingan terhadap masyarakat di desa binaan tentu memerlukan banyak kerjasama dengan pihak eksternal diantaranya adalah dari pihak perbankan.

Ditegaskan pula oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UNS, Dr. Izza Mafruhah, M.Si. bahwa FEB UNS sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pihak-pihak lain, termasuk perbankan. Terlebih di FEB terdapat beberapa laboratorium yang disana akan banyak pelatihan-pelatihan yang bisa dikembangkan, dan peran dari praktisi perbankan sangat besar.

“Dalam rangka mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan program magang 6 bulan, jika Bank Jateng menjadikan FEB sebagai salah satu mitra utama maka akan kita siapkan mahasiswa-mahasiswa terbaik kami untuk magang” paparnya.

Sementara itu, Gentur Sumaryanto, Pimpinan Bidang Pemasaran Bank Jeteng mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk melakukan kerjasama lebih lanjut dengan FEB UNS, baik dalam bentuk magang, pelatihan-pelatihan ataupun pengembangan desa binaan FEB.(Humas FEB)

Komentar