FEB UNS Adakan Workshop Penyelenggaraan International Conference Bereputasi

Total
0
Shares

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) bekerja sama dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) mengadakan workshop mengenai “Organizing Excellent International Collaboration with International Reputable Journals and Association” pada Jumat, 14 Oktober 2016 di Hotel Sahid Jaya, Solo.

img_20161018_150242
Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta dari perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis se-Indonesia maupun perwakilan dari beberapa fakultas di lingkungan UNS. Hunik Sri Runing Sawitri, Dekan FEB UNS, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk berbagi pengalaman dan success story tentang penyelenggaraan international conference yang bereputasi, utamanya dengan menggandeng jurnal dan asosiasi bereputasi sehingga ke depannya akan berguna bagi institusi lain yang akan menyelenggarakan.

Salah satu pembicara yaitu Irwan Trinugroho dari FEB UNS menjelaskan bahwa kemampuan FEB UNS dalam menyelenggarakan beberapa kali international conference sejak 2013 yang bekerja sama dengan reputable journals maupun international association salah satunya karena didukung dengan international network yang kuat yang dimiliki FEB UNS. Di samping itu keberadaan tim panitia yang solid serta dukungan sepenuhnya dari pimpinan fakultas merupakan kunci sukses pula.

Di akhir workshop ini para peserta kemudian meminta kepada tim dari FEB UNS untuk dapat membantu memberikan masukan dan arahan serta bantuan lainnya dalam penyelenggaraan international conference yang akan mereka selenggarakan utamanya terkait dengan kerja sama dengan international reputable journals. [*]

Penulis : Irwan T

Editor   : Tim red.uns.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like