Kepala Program Studi Akuntansi, Drs. Santoso Tri Hananto, MSi, Ak serahkan piala penghargaan kepada empat tim yang unggul di ajang Sebelas Maret Investment Championship (SMIC), Minggu, 25 Februari 2018 di Pop Hotel Solo.

Juara pertama diraih oleh Tim Bull’s Squad dari Universitas M.H THAMRIN (Arief Budiman, Dedi Utomo); Juara kedua Tim Ara’s Squad dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Al Resky, Bagus Ardyan Putra) ; Juara ketiga Tim Investor Klaten dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Georgius Evando Alister, Dheka Satria Septiano); dan Juara keempat Tim Tuan Rumah dari Universitas Gadjah Mada (Muhammad Bilal Dzulqodah Martinsen, Rahmad Fitrian P).

15 tim ikuti dengan seksama technical meeting SMIC

SMIC yang diinisiasi Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan digelar pada tanggal 23-25 Maret 2018 merupakan ajang perlombaan tingkat mahasiswa seluruh Indonesia untuk menguji pengetahuan tentang dunia investasi.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan mahasiswa di dunia pasar modal khususnya wawasan mengenai saham seperti teori-teori mengenai saham, analisis saham yang fundamental dan teknikal lainnya.

SMIC 2018 diikuti oleh 158 peserta dari 79 tim dan 39 perguruan tinggi se Indonesia merupakan kali kedua diselenggarakan, setelah sebelumnya di tahun 2017 diikuti oleh 54 tim.

Peserta tampak semangat ikuti stocklab, sebuah uji ketangkasan simulasi pasar modal dengan media kartu

Tema yang diusung di tahun 2018 yakni Welfare: Wealth for a Better Future. Kebanyakan masyarakat hanya mengandalkan bekerja sebagai pendapatan utama dan tidak memiliki passive income. Investasi berperan sebagai passive income, investasi memberikan suatu alternatif untuk membangun kekayaan seseorang tanpa harus ikut andil dalam sebuah usaha.

Dari 79 tim yang mengikuti Online Trading Competition, dibabak pra eliminasi terpilih 15 tim yang berhak mengikuti beberapa rangkaian berikutnya meliputi Field Trip Stocklab, Post Test, Fast Challenge, QnA, Debate, Stock Analysis, Mysteri Challenge.

Salah satu kegiatan SMIC yaitu Field Trip, peserta diajak untuk melakukan Visit Emiten ke Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk.

Peserta sangat bersemangat dalam mengikuti seluruh agenda kegiatan. Untuk mengurangi ketegangan, panitia sesekali menyuguhkan hiburan ringan.

Hingga sampai final, terpilih 4 tim yang dinilai terbaik dari seluruh tim yang mengikuti SMIC.

Komentar

Shares