Empat Mahasiswa FEB Raih Penghargaan di Kegiatan Olimpus UNS 2021

Total
0
Shares

Olimpus merupakan ajang kompetisi kreatifitas mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) yang digelar secara rutin setiap tahun. Di Olimpus 2021, ada empat bidang yang dikompetisikan yakni  Keilmiahan, Olahraga, Seni Budaya dan Apresiasi Mahasiswa.

Di kegiatan ini, 4 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret berhasil meraih penghargaan dan diumumkan pada Closing Olimpus yang digelar pada Minggu 11 April 2021 secara luring di Auditorium UNS dan daring.

Di bidang Budaya dan Seni, Rosa Faustina Sari Maandag memperoleh juara I lomba Tari Tradisional. Tiga mahasiswa FEB lainnya memperoleh penghargaan di bidang apresiasi mahasiswa yakni  Titin Dwi  Aryanti berhasil meraih Juara 3 Duta Kampus UNS,  Budi Priyanto Ramelan sebagai Insan Aktifis Sosial dan Aqifa Febrianti sebagai insan penalaran Olimpus UNS 2021.

Saat dihubungi oleh media FEB, Rosa Faustina, mahasiswi Program Studi Akuntansi FEB UNS yang memiliki hobi menari khususnya tarian Jawa itu mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi juara satu di Olimpus 2021. Rosa sangat mencintai budaya Jawa terutama tariannya yang gemulai, namun Rosa tidak menutup diri untuk mempelajari tarian dari daerah lain.

“Sejak awal masuk kuliah, saya langsung mencari Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) untuk mengasah bakat tari yang sejak kecil saya tekuni. Di Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT) UNS, saya mulai menyalurkan bakat bersama dengan mahasiswa lain yang memiliki budaya berbeda. Kebersamaan dengan mahasiswa dari lain daerah di BKKT UNS mampu menambah wawasan bagi saya tentang budaya dan seni Indonesia” Ungkap Rosa

Sebelumnya, banyak prestasi di bidang seni yang di raih Rosa, diantaranya Juara harapan 2 lomba tari Festival Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2011, tiga terbaik lomba tari Festival Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2014, juara 2 Festival Tari Tradisional Pelajar dan Mahasiswa UNESA tingkat nasional tahun 2020, Tata Rias dan Busana Terbaik Festival Tari Tradisional Pelajar dan Mahasiswa UNESA tingkat nasional tahun 2020.

Sementara itu, Titin Dwi Aryanti,  mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan FEB tidak menyangka jika dirinya bakal memperoleh juara 3 Duta Kampus UNS karena ajang seperti ini adalah pengalamannya yang pertama. Di Olimpus 2021, banyak peserta yang memiliki pengalaman sebagai duta dalam berbagai kompetisi.

Dengan dorongan dari keluarga dan juga teman-teman di FEB UNS, Titin mampu melewati berbagai tahapan di ajang Duta Kampus UNS 2021 mulai dari pembekalan-pembekalan, tes tertulis, wawancara, uji bakat, uji prestasi dan juga uji publik.

Prestasi yang diraih keempat mahasiswa FEB UNS semoga mampu memacu prestasi bagi mahasiswa-mahasiswa lain di FEB UNS (Humas FEB).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Köp Generic Cytotec Switzerland

Köp Generic Cytotec Switzerland Rating 4.7 stars, based on 166 comments They tend to examine the frequency per day. It is Köp generic Cytotec Switzerland caused by influenza, erosive esophagitisand…
View Post