EDCOM Gelar Seminar tentang Pendidikan Internasional

Total
0
Shares
Jesse Kiendl, seorang English Language Specialist dari Regional English Language Office (RELO), Keduataan Besar Amerika pada saat mengisi seminar pada hari Minggu (24/04/2016) di ruang seminar FIB UNS.
Jesse Kiendl, seorang English Language Specialist dari Regional English Language Office (RELO), Keduataan Besar Amerika pada saat mengisi seminar pada hari Minggu (24/04/2016) di ruang seminar FIB UNS.

 

SURAKARTA – EDCOM (English Department Community) menggelar seminar tentang pendidikan internasional dengan tema Discover Your Future in Global Education pada hari Minggu (24/04/2016) bertempat di ruang seminar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS). EDCOM merupakan himpunan mahasiswa Prodi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya UNS. Seminar ini merupakan serangkaian acara dari EDCOM Edu Fest. Acara ini dibuka oleh Riyadi Santosa, selaku Dekan Fakultas Ilmu Budaya UNS dan Khafitta Qudsiana, selaku ketua panitia.

Seminar ini bertujuan sebagai wadah informasi dan berbagi pengalaman mengenai sistem pendidikan di luar negeri. “Seminar ini memfasilitasi teman-teman yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri. Terlebih di era globalisasi seperti sekarang, untuk itu, seminar ini adalah wadah informasi dan share mengenai sistem pendidikan di luar negeri,” terang Khafitta.

Seminar ini menghadirkan 4 narasumber, yaitu seorang English Language Specialist dari Regional English Language Office (RELO), Keduataan Besar Amerika; Safitri Bonea, alumni prodi Sastra Inggris; Fitra Ramadania, alumni prodi Sastra Inggris; dan Gun Gun Gunawan, mahasiswa Program Studi Sastra Arab. Seminar ini diisi bagi menjadi 2 sesi, sesi pertama diisi oleh Jesse Kiendl dan sesi kedua diisi oleh Safitri Bonea, Fitra Ramadania, dan Gun Gun Gunawan.

Jesse Kiendl menyampaikan tentang sistem pendidikan, budaya, serta hal lain yang berkaitan dengan pendidikan di negara Amerika. Sedangkan ketiga narasumber yang lain menyampaikan tentang pengalaman yang mereka alami selama menempuh pendidikan di negara lain. Safitri Bonea berbagi pengalaman tentang gaya hidup dan kehidupan kampus di Utrecht University, Belanda, tempat ia menyelesaikan pendidikan magisternya. Fitra Ramadania berbagi pengalamannya mengenai sistem pendidikan di Stonybrook University, Amerika. Gun Gun Gunawan berbagi pengalamannya ketika ia menjalani pertukaran pelajar di Suez Canal University, Mesir.[](azaria.red.uns.ac.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Penandatanganan MoU dan MoA antara Laboratory for Soft Power Diplomacy Universitas Sebelas Maret dengan BPPK Kementerian Luar Negeri

Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia berkewajiban untuk melakukan telaah (research) atau penelitian terhadap berbagai kebijakan luar negeri secara berkesinambungan dalam upaya mendukung pencapaian…
View Post