DTS Batch-2 Kerjasama UNS dan Kementerian Kominfo Resmi Ditutup

Total
0
Shares

FMIPA UNS – Digital Talent Scholarship (DTS) Batch-2, Program Pelatihan Teknologi Informasi yang diselenggarakan atas  kerjasama antara Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo) resmi ditutup. Acara penutupan dilaksanakan pada hari Rabu (20/11/2019) bertempat di Ruang Aula Gedung C FMIPA UNS. Hadir pada acara tersebut adalah seluruh peserta DTS batch-2 dan mahasiswa program studi informatika baik program diploma maupun sarjana.

Wakil Direktur bidang Umum dan Keuangan Sekolah Vokasi UNS, Abdul Aziz, S.Kom., M.Cs. ketika menyempaikan laporan terkait pelaksanaan DTS batch-2 di Aula GEdung C FMIPA Rabu (20/11/2109)

Dalam sambutannya, Direktur Sekolah Vokasi yang diwakili oleh Wakil Direktur bidang Umum dan Keuangan, Abdul Aziz, S.Kom., M.Cs. mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pelatihan DTS. Dikatakan oleh Abdul Aziz, DTS batch-2 ini diikuti oleh peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari berbagai universitas diantaranya adalah dari UAD Yogyakarta, ITS Surabaya, UGM, disamping dari UNS sendiri. Dari lima puluh peserta dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas Big Data dan kelas Cloud Computing dengan masing-masing peserta sebanyak 25 orang.

Pelatihannya sendiri dilaksanakan sebanyak 36 kali pertemuan dimulai dari tanggal 8 Oktober s.d 19 Nopember 2019 dengan mengambil tempat pelatihan di Laboratorium Sertifikasi Fakultas MIPA UNS. Kurikulum pelatihan semuanya mengacu kepada kurikulum dari Kemkonifno, sementara tenaga pengajar diambilkan dari dosen UNS yang berkompeten dalam bidangnya diantaranya adalah dosen dari Informatika FMIPA dan FKIP.

Peserta pelatihan disamping mendapatkan fasilitas berupa seminar kit, kaos, nametag juga diberikan uang saku. Diharapkan dari pelatihan ini akan muncul talenta-talenta baru dalam bidang teknologi informasi.

Prof. Venty Suryanti, M.Phil., Ph.D mewakili pimpinan Universitas memberikan sambutan sekaligus berkenan menutup pelaksanaan DTS batch-2 pada hari Rabu (20/11/2019) bertempat di Aula Gedung C FMIPA UNS

Sementara itu, pimpinan Universitas dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA, Prof. Venty Suryanti, M.Phil., Ph.D mengapresiasi ditunjuknya UNS sebagai salah satu perguruan tinggi yang menyelenggarakan DTS.

“Dari segi pengajar sangat bermanfaat, karena semua silabi sudah disiapkan oleh kemkominfo. Sementara dari segi peserta sangat bermanfaat karena dilatih untuk lebih menguasai teknologi informasi”, ujar Venty.

Lebih anjut Venty berharap agar kerjasama seperti ini bisa berlanjut, tidak hanya saat ini namun juga pada tahun-tahun mendatang. Panitia juga mendatangkan praktisi teknologi informasi untuk memberikan kuliah pakar, disamping itu panitia juga menyelenggarakan Intership and Campus Hiring dengan mengundang stake holder untuk memfasilitasi alumni pelatihan DTS batch-2 dalam mencari pekerjaan. Bisa dibaca selengkapnya di sini. [Mnr/MIPA]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like