Center of External Affairs (CEA) FEB UNS gelar Seminar dan Workshop bertajuk Optimalisasi Pengelolaan BUMD Pasca Terbit Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017, Rabu 31/10/2018.

Kegiatan yang diikuti oleh Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kabupaten/Kota, BUMD-BUMD Kabupaten/Kota serta Akademis/Konsultan menghadirkan narasumber utama dari Kementerian Dalam Negeri RI, Dr. Hari Nur Cahya Murni, MSi dan Bambang Ardianto, MM.

Narasumber lainnya, Sumardi, SE, MSi, salah satu pengelola CEA FEB dan Drs. Marjono , Direktur Umum dan Keuangan PT Aneka Karya (BUMD) Kabupaten Boyolali paparkan Succes Story Manajemen BUMD dan Optimalisasi Pengelolaan Pasca PP No 54/2017 yang dikemas dalam Diskusi Panel.

Dalam paparannya Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong percepatan implementasi PP No 54 tahun 2017 dalam rangka optimalisasi pengelolaan BUMD sebagai sumber pendapatan asli daerah.

“Kegiatan ini dapat menjadi awal kebangkitan pengelolaan BUMD, sehingga BUMD tidak dipandang sebelah mata. Posisinya menjadi diperhitungkan sebagai salah satu tri pelaku ekonomi selain koperasi dan swasta, yang ketiganya mampu bersinergi, bahu membahu membangun daerahnya masing-masing” jelas Sumardi

Di akhir acara, Sumardi menjelaskan bahwa kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan kegiatan lainnya yang lebih spesifik ke arah teknis. Sumardi juga memberikan kesempatan kepada para peserta yang ingin berkonsultasi lebih lanjut untuk datang ke kantor CEA FEB UNS.

#Tetri Wahyu – Humas FEB

Komentar

Shares