Sebanyak 12 tim perguruan tinggi di Indonesia yakni dari UGM, ITS, ITB, UI, UNS,BINUS, UDAYANA dan CIPUTRA maju ke final Sebelas Maret Business Case Competition (SMBCC) di FEB UNS, Jumat, 11 Oktober 2019. SMBCC merupakan kompetisi tingkat nasional berbentuk “Business Case” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) FEB UNS. Kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian acara Management Carnival yang bertujuan untuk membantu menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat, terutama melalui ide-ide kreatif mahasiswa. Dengan acara ini, juga diharapkan mampu mengembangkan jiwa kritis terhadap suatu masalah juga meningkatkan kemampuan kompetisi di bidang akademik bagi mahasiswa. Sebelumnya, peserta yang lolos final melakukan company visit untuk survei, mencari data-data ke wahana wisata Balekambang, Solo sebagai bahan presentasi di kompetisi esok harinya. Dihadapan empat juri yakni dari pengelola Balekambang, Dinas Pariwisata Surakarta dan Akademisi FEB UNS, tim memaparkan hasil survei mereka, menyampaikan permasalahan yang tampak dan menawarkan ide-ide kreatif bagi pengembangan Balekambang. Para juri sangat kagum dengan presentasi, dan ide-ide kreatif yang ditawarkan para mahasiswa untuk menjadikan wahana wisata Balekambang agar memiliki daya tarik yang lebih. “Banyak manfaat yang kami peroleh di acara ini. Kami seperti belanja inspirasi. Luar biasa ide-ide kreatif para mahasiswa. Banyak catatan yang bisa dipakai, diaplikasikan bagi pengembangan Balekambang, mulai dari bikin brand, tagline dan sebagainya” ungkap Wahyu, salah satu juri dari Dinas Pariwisata Surakarta. Hasil penilaian akan diumumkan di acara Talkshow dan Seminar Nasional yang akan digelar Sabtu 12 Oktober 2019 di Auditorium UNS. Nilai akhir adalah akumulasi dari penilaian paper 35%, presentasi paper 30%, presentasi final 35 %.

Komentar

Shares