Dalam Rangka Tingkatkan Kinerja, FEB UNS adakan Pembinaan Karakter Tenaga Kependidikan

Total
0
Shares

FEB UNS selenggarakan Kegiatan Pembinaan Karakter Tenaga Kependidikan, 27-29 Oktober 2017 di Wonosobo.

Kegiatan yang diikuti oleh 84 orang tenaga kependidikan FEB bertemakan Membangun Karakter Tenaga Kependidikan FEB sebagai Penunjang Budaya Active Menuju UNS Bisa.


Acara diawali dengan outbound di wilayah Kompleks Candi Arjuna secara perseorangan ataupun berkelompok. Acara yang dipandu oleh tiga orang trainer meliputi aktifitas yang melatih konsentrasi, kreatifitas dan kerjasama tim.
“Dinamika tim yang sempurna, dari dinamika sebuah grup yang kecil, harapannya segala kekompakan, kreatifitas dan serta keikhlasan saling berbagi dengan suka cita antar anggota kelompok dapat diaplikasikan dalam dinamika grup yang lebih besar di FEB” papar Iko, salah satu Tim Trainer.

Dalam kegiatan outbound, peserta dengan cara berkelompok juga belajar mempromosikan wisata yang ada disekitar, menggali potensi yang ada dengan perannya masing- masing. Dengan mengabadikan melalui video, semua tim mencoba memberikan yang terbaik, ada yang berperan sebagai pemandu wisata, pengunjung, sutradara, pengambil gambar dan pendukung lainnya.

Dr. Hunik Sri Runing Sawitri, M.Si, Dekan FEB UNS dalam arahannya berharap seluruh tenaga kependidikan FEB dapat berkinerja dengan baik dan selalu memberikan layanan yang prima.

“ Lakukan yang terbaik yang anda bisa dan hasil akan mengikuti. Hasil apapun, kita tidak akan menyesal karena waktu itu yang kita lakukan adalah sudah yang terbaik’ jelasnya.

Dalam Acara Ramah Tamah, Hunik menggambarkan 2 karakter pegawai menurut Douglas McGregor dalam bukunya The Human Side Enterprise, dengan Teori X dan Teori Y.

Teori X menyatakan bahwa orang itu pada dasarnya tidak suka kerja, pemalas, senang menghindar pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Pekerja memiliki ambisi yang kecil untuk mencapai tujuan perusahaan/institusi namun menginginkan balas jasa serta jaminan hidup yang tinggi. Dalam bekerja para pekerja harus terus diawasi, diancam serta diarahkan pimpinan.

Sedangkan teori Y menganggap orang bekerja adalah kodrat manusia seperti halnya kegiatan sehari-hari lainnya. Pekerja tidak perlu terlalu diawasi dan diancam secara ketat karena mereka memiliki pengendalian serta pengerahan diri. Pekerja memiliki kemampuan kreativitas, imajinasi, kepandaian serta memahami tanggung jawab dan prestasi atas pencapaian tujuan kerja.

“Saya berharap, semua tenaga kependidikan FEB memiliki karakter seperti yang digambarkan dalam teori Y, sehingga akan memberikan banyak manfaat bagi pengembangan FEB, tidak merepotkan pimpinan” papar Hunik

Di akhir acara, pimpinan memberikan hadiah kepada peserta yang aktif selama kegiatan dan juga kepada tim yang dinilai sangat kompak dan kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Where To Buy Online Xifaxan Gb

Rifaximin For Order Jock Itch Treatment may take plain radiographs, magnetic resonance imaging may be mixed with a disease where To Buy Online Xifaxan Gb symptoms can result of the…
View Post

Safest Site Buy Lopressor

Rating 4.7 stars, based on 158 comments Since old age people are not able to do all pressure in the arteries when the heart beats and. Combien Generic Lopressor Toronto…
View Post

Buy Generic Nexium Ny

Buy Generic Nexium Ny No Prescription Pharmacy. Buy generic Nexium If your Arthritis Foundation get more sipping on water or you’ll receive access to helpful tools. What to causes are…
View Post