Cegah Penyebaran Infeksi Corona, Dekan FEB UNS Inisiasi Penyemprotan Disinfektan

Total
0
Shares

Menindaklanjuti Edaran Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Nomor: 1480 /UN27/HK/2020, tentang kewaspadaan dini, kesiapsiagaan serta tindakan antisipasi pencegahan penyebaran infeksi Corona Virus Disease (Covid) -19 di lingkungan UNS, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com.(Hons)., Ph.D., Ak. telah berkoordinasi dengan Para Wakil Dekan, Kepala Program Studi (Kaprodi), Kepala Unit dan Kepala Sub Bagian untuk mulai melakukan upaya pembersihan di semua fasilitas kampus FEB.

Tindak lanjut dari koordinasi tersebut, Senin, 16 Maret 2020 dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di semua fasilitas FEB, meliputi ruang kerja pimpinan, ruang administrasi, ruang dosen, ruang kuliah, laboratorium, ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), toilet dan mushola .

Penyemprotan disinfektan terutama diarahkan untuk beberapa sisi yang sering dipegang orang seperti handel pintu, kursi, meja, tangga, lift dan sebagainya.

Selain itu, karpet dan mukena di Mushola Al Latif FEB sementara waktu tidak difungsikan. Untuk aktifitas ibadah, jamaah dapat membawa sajadah dan mukena sendiri. Antisipasi bagi jamaah yang tidak membawa sajadah dan harus sholat di lantai, petugas kebersihan disiapkan untuk membersihkan lantai usai sholat.

Petugas menyemprotkan disinfektan di tangga Gedung I FEB

Fakultas juga telah menyediakan hand sanitizer di beberapa gedung FEB yang dapat dimanfaatkan oleh civitas akademika FEB dan juga pihak eksternal.

“Dalam kondisi seperti ini, pembersihan dan penyemprotan dengan disinfektan terhadap fasilitas sangat penting. Saya berharap seluruh civitas akademika FEB UNS mendukung program ini. Mari kita bersama-sama menjadikan kampus FEB menjadi kampus yang sehat” tegas Dekan.

Pembersihan dan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas FEB selesai dalam sehari. Selama proses penyemprotan berlangsung, pimpinan dan staf berada di luar ruangan hingga “bau” disinfektan benar-benar hilang.

Pagi hari sebelum penyemprotan fasilitas, di Ruang Sidang I FEB UNS, Dekan menggelar Rapat Pimpinan yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan FEB untuk membahas operasionalisasi Surat Edaran Rektor terutama tentang pembelajaran daring (online), pembagian jam kerja bagi tenaga kependidikan dan hal-hal terkait lainnya.

Penyemprotan di Lobi Gedung I FEB

Dekan berharap agar para Kaprodi dapat mensosialisasikan hasil Rapat Pimpinan yang telah digelar hari ini di grup WA masing-masing sehingga para dosen bisa sepenuhnya memahami langkah-langkah yang telah disepakati di rapat tersebut. (Humas FEB)

Editor: Drs. BRM. Bambang Irawan, M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like