Berkat Temuan Bahan Pengawet Fillet Ikan Patin, Mahasiswa FAPERTA Juarai PIMNAS

Total
0
Shares

Tim dari Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian UNS yang beranggotakan : Sarah Nur Adilla, Nadia Wohon dan Rosita Budi Agustiani berhasil  meraih medali perak dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29 di IPB Bogor 8-11 Agustus 2016 untuk kategori Poster Program Kreatifitas Mahasiswa Penelitian Eksakta (PKM-PE) berkat temuan bahan pengawet fillet Ikan Patin.

pemberian medali

Melalui peneilitian yang berjudul  ”Aplikasi Bakteriosin dari Lactococcus Lactis Subsp. Lactis sebagai Alternatif Pengawetan Fillet Ikan Patin Selama Penyimpanan Dingin”, Sarah Nur Adilla dkk berhasil mengembangkan bahan  pengawet fillet ikan patin yang berbahan dasar alami dan tidak memiliki efek samping

 presentasi Temuan Bahan Pengawet Fillet Ikan PatinDengan keberhasilan penelitian ini umur simpan fillet ikan patin di suhu dingin yang semula bisa bertahan maksimal 5 hari, maka dengan hasil temuan ini umur simpan fillet ikan patin bisa bertahan lebih lama hingga 12 hari. Dalam penelitian ini digunakan nisin dari Lactococcus Lactis Sups Lactis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like