Bengawan UV UNS Rebut Juara Brawijaya Copter Competiion 2017

Total
0
Shares
Foto : Bengawan UV Team yang beranggotaan 5 mahasiswa antara lain Muhammad Irfan Prasetyo, Muhammad Ilham Nadhief, Pambayun Giri Harimurti, Juan Anindito, Agustina Citrawati

Bengawan Unmanned Vehicle (UV)  Universitas Sebelas Maret (UNS) menorehkan prestasi di kejuaraan Brawijaya Copter Competition dengan merebut juara 1 Brawijaya Copter Competition dan Juara Best Design Construction pada tanggal 16-18 Oktober 2017 di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Brawijaya Copter Competition adalah kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh jurusan Teknik mesin Universitas Brawijaya. Brawijaya Copter Competition merupakan salah satu rangkaian acara dari Kreativitas Mesin Brawijaya Acara yang merupakan kegiatan tahunan.

Tahun 2017 merupakan tahun pertama Bengawan UV Team mengikuti Brawijaya Copter Competition. Pada kompetisi ini, Bengawan UV Team menjadi delegasi dari Universitas Sebelas Maret. Bengawan UV Team yang beranggotaan 5 mahasiswa antara lain Muhammad Irfan Prasetyo, Muhammad Ilham Nadhief, Pambayun Giri Harimurti, Juan Anindito, Agustina Citrawati berhasil melakukan semua misi perlombaan dengan baik hingga mencapai poin penuh di setiap misinya. Hasil akhir yang diperoleh Bengawan UV Team adalah Juara 1 Brawijaya Copter Competition dan Juara Best Design Construction.

“Kompetisi BCC ini diikuti oleh 10 peserta yang berasal dari 8 Universitas di Indonesia. Brawijaya Copter Comoetition memiliki dua misi yang diperlombakan. Misi yang pertama adalah melewati rintangan hanya dengan menggunakan first person view. Sedangkan misi yang kedua adalah aerobatik dan membawa beban dengan melewati rintangan yang ada”, ujar Ina Agustina Citrawati

“Selain dapat menjadi wadah pengembangan copter bagi mahasiswa di Indonesia, dengan mengikuti Brawijaya Copter Competition ini hubungan antara mahasiswa yang berfokus pada penelitian copter juga semakin baik dan erat”, lanjut Ina Agustina Citrawati

“Bengawan UV mengucapkan terimakasih untuk semua dukungan dan doa dari teman-teman dan dosen-dosen Universitas Sebelas Maret khususnya Fakultas Teknik. Harapan kedepannya semoga Bengawan UV dapat lebih siap menghadapi kompetisi kompetisi yang lain dan dapat membanggakan almamater UNS”, imbuh Ina Agustina Citrawati.

Lebih lanjut Dekan fakultas teknik Dr. Techn. Ir. Sholihin As’ad, M.T. bangga dengan prestasi yang di torehkan mahasiswanya menjadi Juara Brawijaya Copter Competiion 2017 dan mengharapkan kedepannya mahasiswa yang lain lebih berani dan menonjol untuk mengikuti kompetisi2 yang ada. jangan pernah minder dengan rival-rival universitas yang lebih besar2 karena dengan  kesungguhan dan berkompeten dibidangnya  pasti yakin akan berhasil. (HUMAS-UNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like