Evaluasi terhadap kualitas dan kuantitas tiga aspek layanan yang meliputi akademik, sarana prasarana dan kemahasiswaan FEB sangat penting untuk menjadikan institusi berkembang lebih baik.

Civitas akademika FEB yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan memiliki tanggung jawab yang sama terhadap pengembangan fakultas.

Sehubungan dengan hal itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB UNS menginisiasi “Bincang-Bincang FEB”, Rabu, 28/11/2018 di Ruang Sidang II FEB.

Kegiatan yang diikuti oleh Dekanat, pimpinan administrasi, unit dan organisasi kemahasiswaan FEB sebagai sarana menyampaikan aspirasi mahasiswa FEB kepada pimpinan fakultas.

Sebelum terlaksananya kegiatan ini, Departemen Penelitian dan Pengembangan BEM melakukan survei kepuasan dengan jumlah responden 247 mahasiswa.

Survei yang dilakukan secara online pada tanggal 5 – 25 November 2018 bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan mahasiswa FEB terhadap pelayanan akademik, sarana prasarana dan kemahasiswaan.

Di aspek akademik, kuesioner meliputi pelayanan akademik, pembimbingan akademik, dosen mengajar dan ujian terstruktur; aspek sarana dan prasarana meliputi indoor, outdoor dan sarana umum; sedangkan pada aspek kemahasiswaan mencakup dispensasi UKT, beasiswa, UKM dan lomba.

Hunik Sri Runing Sawitri, Dekan FEB dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BEM yang telah merencanakan agenda pertemuan ini dengan baik dengan memulai survei sebelumnya sehingga tahu kondisi secara umum, baik di aspek akademik, sarana prasarana maupun kemahasiswaan di FEB.

Beberapa pertanyaan yang lebih spesifik dalam bincang-bincang tersebut diantaranya terkait kemudahan pendanaan bagi mahasiswa yang mengikuti lomba, kemudahan alur untuk beasiswa, dan perbaikan sarana perkuliahan lainnya.

#Tetri Wahyu – Humas FEB

Komentar

Shares