BEM FIB UNS Inisiasi Program Rumah Kaca Guna Mencerdaskan Generasi Penerus

Total
0
Shares

Buku adalah jendela dunia, karena itu dengan membaca kita akan mendapatkan banyak hal yang berguna untuk menapak kehidupan, berangkat dari ungkapan tersebut Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS menginisiasi program Rumah Kaca. Rumah Kaca merupakan kegiatan literasi bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak sejak dini dengan mengajak bermain dan membaca, desa Sambirejo, Jumantono, Karanganyar menjadi implementasi pertama program ini terealisasi (29/10/2021).

 Menurut keterangan Monica Dwi Cahyani, Humas BEM FIB UNS, kegiatan ini coba digelar setiap pekannya selain memberikan kegiatan positif hal ini dapat memberikan bekal kecerdasan bagi generasi penerus. “Setiap pekannya Rumah Kaca berusaha menghadirkan kegiatan yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak. Dimulai dari pekan bahasa Inggris, pekan toleransi, pekan lingkungan, pekan olahraga, pekan matematika” Ungkapnya.

Suhardi selaku Kepala Desa Sambirejo mengapresiasi Rumah Kaca, menurutnya kegiatan semacam ini sangat menginspirasi. “Berjuta terima kasih kami sampaikan pada teman-teman (tim Rumah Kaca BEM FIB UNS) yang sudah mau mampir. Tetapi tidak hanya sekedar mampir, teman-teman malah memberikan banyak bekal buat warga kami, terutama untuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Saya harap kegiatan ini berjalan bersambung” tandasnya.

Tim Rumah Kaca juga memberikan reward bagi anak-anak yang aktif dan kreatif. Hal itu dilakukan agar anak tidak bosan hanya dengan belajar saja, games seru disela-sela pembelajaran juga seringkali dilakukan untuk meningkatkan semangat belajar. Dari lantang dan jargon mereka “Rumah Kaca, Rumah Kami Antusias Membaca!” dapat terangkum kesungguhan BEM FIB menggarap program ini, harapan kedepan Rumah Kaca dapat berkembang dan mampu menjangkau semua daerah. (Rensi)

You May Also Like