Bahas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan MBKM, FIB UNS Sambut Baik Kunjungan FHISIP UT

Total
0
Shares

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS menyambut baik kunjungan dari Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka (UT) pada Kamis siang (11/11/2021). Kunjungan ini selain membahas tentang perjanjian kerja sama antara kedua fakultas, juga membicarakan tentang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bertempat di ruang sidang 1 Gd III FIB, diskusi keduanya juga menyinggung terkait program pengembangan Program Studi (prodi) Sastra Inggris.

Prof. Dr. Warto, M.Hum, Dekan FIB UNS setelah memperkenalkan jajaran pimpinan FIB  seksama, beliau kemudian membentangkan pengetahuan tentang keunggulan Prodi Sastra Inggris, S-2 Linguistik, dan S-3 Linguistik. “Selamat datang di FIB UNS, kami berharap dari pertemuan ini akan muncul  banyak kegiatan bersama yang dapat mencerdaskan banyak orang” paparnya.

Yudi Efendi, S.S., M.A, selaku Kepala Jurusan (kajur) FHISIP UT, tidak menutupi rasa terimakasihnya karena sambutan baik dari FIB UNS. Menurutnya forum seperti ini akan menambah pemaham sehingga mampu menjadi penuntun pengajaran. Ditambahkan juga oleh Widyasari, S.S., M.Hum, kaprodi Sastra Inggris FHISIP. “Selain kerja sama, kami juga ingin berdiskusi terkait program Merdeka Belajar Kampus Meredeka (MBKM)” imbuh Widyasari.

Selain menambah networking, kerja sama antar perguruan tinggi juga dapat menciptakan banyak ide-ide segar yang kemudian dapat disajikan dalam pelbagai forum perbincangan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Kerjasama dan Pengembangan, Direktorat Kerja Sama, Pengembangan, dan Internasionalisasi (DKPI), Yusuf Kurniawan, S.S.,M.A. (Rensi)

You May Also Like