Spread the love

Masa registrasi online bagi calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Sebelas Maret (UNS) jalur SNMPTN telah selesai dan tahap berikutnya adalah pengecekan berkas fisik dan verifikasi online yang dimulai sejak tanggal 12 – 20 Mei 2020 oleh petugas akademik di masing-masing fakultas.

Untuk mentaati protokoler pemerintah yang masih memberlakukan jaga jarak selama Pandemi Covid -19, maka camaba mengirimkan berkas fisik registrasi melalui pos atau jasa pengiriman ke bagian akademik fakultas. Tahun kemarin, sebelum ada wabah, camaba usai registrasi online, menyerahkan berkas langsung ke fakultas untuk dicek petugas.

Petugas sedang cek berkas

Sebelumnya, camaba saat registrasi online sudah mengunggah berkas ajuan sebanyak 12 berkas, diantaranya fotokopi sertifikat akreditasi sekolah yang telah dilegalisasi kepala sekolah, bukti pembayaran UKT dari bank, kopi buku rapor yang dilegalisasi oleh kepala sekolah, surat keterangan penghasilan orang tua, kartu tanda peserta SNMPTN dan berkas lainnya yang telah disyaratkan oleh bagian akademik .

Menurut Kepala Sub Bagian Akademik FEB UNS, Nur Hariawan, SH, berkas fisik yang dikirimkan mahasiswa melalui pos belum seluruhnya diterima oleh bagian akademik FEB.

“Kami bisa memahami, datangnya berkas memang tidak bisa bersamaan karena tempat tinggal mahasiswa berbeda-beda, ada yang jauh dan dekat. Kami akan menunggu. Bagian akademik menerima berkas fisik persyaratan registrasi online dari camaba yang terkirim melalui pos paling lambat tanggal 20 Mei 2020 ” tuturnya.

Nur Hariawan berharap semoga sebelum tanggal 20 Mei 2020, keseluruhan berkas fisik sudah diterima bagian akademik FEB untuk dapat diverifikasi lebih lanjut oleh petugas.

Untuk membantu kelancaran proses pengecekan berkas dan verifikasi online camaba jalur SNMPTN, bagian akademik FEB telah menugaskan empat orang tenaga kependidikan. Pelaksanaan tugasnya disesuaikan dengan jadwal piket kantor selama masa Pandemi Covid-19 (Humas FEB).

Editor: Drs. BRM. Bambang Irawan, M.Si.

 

Komentar