Tim peneliti yang terdiri dari tiga dosen FEB UNS, Dwi Hastjarja KB, MM, Dr. Budhi Haryanto, Bambang Sarosa, MM serta asisten peneliti, alumni PDIE FEB UNS, Dr. Edi Cahyono,MM berhasil meraih penghargaan “best paper awards” pada seminar nasional dan call for paper “Sustainability Competitive Advantage (SCA) 9” yang diselenggarakan oleh FEB Unsoed Purwokerto, tanggal 18 sept 2019.

Artikel yang berjudul “Hubungan antara kepribadian, gaya hidup dan niat untuk meninggalkan prostitusi di Indonesia”, merupakan salah satu artikel yang mengungkap prostitusi sebagai tema sentral.

Ini masih menarik untuk diteliti karena hingga saat ini problematikanya belum tertangani dengan baik oleh pihak-pihak yang terkait terutama pemerintah.

Dalam konteks pemasaran sosial, pendekatan perilaku digunakan untuk mengelaborasi problematika yang terjadi dengan mengkonsepkan kepribadian dan gaya hidup untuk memprediksi niat meninggalkan prostitusi.

Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa kepribadian dan gaya hidup memiliki korelasi yang kuat terhadap niat untuk meninggalkan prostitusi.

Individu yang gaya hidup interest to sport tinggi, leadership tinggi dan family oriented rendah, yang cenderung berniat meninggalkan prostitusi.

Demikian juga individu dengan kepribadian aggreableness rendah, neuroticism rendah, dan openness tinggi, yang cenderung berniat meninggalkan prostitusi.

Komentar

Shares