AMT Mahasiswa FMIPA, Tatap Masa Depan Penuh Bahagia Berprestasi Tanpa Narkoba

Total
0
Shares

FMIPA UNS – Amanah dari orang tua harus dijalankan dengan baik, yaitu belajar dengan sungguh-sugguh sebagai mahasiswa Fakultas MIPA. Itulah sepenggal pesan yang disampaikan oleh Drs. Harjana, Ph.D selaku dekan FMIPA di hadapan mahasiswa program sarjana angkatan 2019 pada acara Achievement Motivation Training (AMT). Acara yang diselenggarakan di Aula Gedung C pada hari Sabtu (12/10/2019) diikuti oleh hampir 900 mahasiswa baru.

Lebih lanjut Dekan menyampaikan tahap-tahap menjadi mahasiswa yang sukses diantaranya adalah sering konsultasi dengan Pembimbing Akademik (PA). Karena dosen pembimbing akademik adalah sebagai pengganti orang tua.

“Pembimbing akademik adalah sebagai pengganti orang tua saudara di kampus, maka sebisa mungkin memanfaatkannya dengan konsultasi kepada pembimbing,” ujar Dekan.

Foto Bersama. Pimpinan Fakultas dan Pembicara menyempatkan foto bersama dengan para peserta pada kegiatan AMT Fakultas MIPA Sabtu (12/10/2019) di Aula Gedung C FMIPA
Foto Bersama. Pimpinan Fakultas dan Pembicara menyempatkan foto bersama dengan para peserta pada kegiatan AMT Fakultas MIPA Sabtu (12/10/2019) di Aula Gedung C FMIPA

Sementara sebagai penyampai materi pada kegiatan AMT adalah Hery Santoso, S.Psi., dari Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DIY. Dalam materinya Hery Santoso mengatakan pentingnya menatap masa depan. Bagaimana kita bisa menata dan mengembangkan potensi diri untuk kesuksesan mendatang.

Apa yang menjadi pilihan kita hari ini, adalah yang terbaik yang diberikan oleh Tuhan. Mari kita syukuri dan kita tatap masa depan penuh bahagia. Tingkatkan prestasi dengan giat belajar, jangan terpengaruh oleh hal negatif seperti penyalahguanaan narkoba dan kehidupan seks bebas.

Pemilihan waktu pelaksanaan AMT dinilai tepat, karena sebentar lagi akan diselenggarakan ujian tengah semester. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memotivasi mahasiswa untuk lebih giat belajar. [Mnr/mipa]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like