Ajak Mahasiswa Merubah Mindset, FMIPA Hadirkan CEO Little Giant’z

Total
0
Shares

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS Mengundang Chief Executive Officer (CEO) Little Giant’z, Aditya Triantoro atau yang akrab disapa Adittoro untuk memberi motivasi kepada mahasiswa dalam acara Kuliah Umum atau Public Lecture.

Aditya Triantoro CEO Little Giant’z memberikan materi di hadapan mahasiswa pada acara Public Lecture di Aula Gedung C FMIPA, Selasa (20/2/2018)

Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa (20/2/2018) bertempat di Aula Gedung C tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Fakultas MIPA, namun juga diikuti oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV), Komunitas Animasi Solo dan juga para alumni.

Little Giant’z adalah penyedia layanan animasi yang berada di jantung Asia Tenggara Jakarta. Dibangun oleh tim yang luar biasa dari perancang berpengalaman Industri animasi yang berfokus pada pencapaian kualitas tertinggi yang memenuhi standar dan permintaan internasional.

Dalam paparannya Adittoro menyampaikan bahwa orang Indonesia sebenarnya tidak kalah dengan orang luar negeri. Berdasarkan pengalamannya, beberapa industri animasi asing  yang bekantor di luar negeri dipimpin oleh orang Indonesia. Ini menunjukan bahwa kita punya potensi dan tidak kalah dibanding dengan orang luar.

Yang perlu dirubah dari kita adalah cara pandang atau mindset. Untuk menjadi maju paling tidak ada beberapa hal yang perlu kita lakukan diantaranya adalah berpikir aktif.

“Untuk menjadi maju, kita harus proaktif bukan reaktif. Ciri orang yang proaktif adalah menerima setiap tugas yang diberikan, bukan menolaknya dengan berbagai alasan.” demikian ujar Adittoro.

Bedanya antara dunia industri dengan akademik adalah pada pembelajaran. Karena di dunia industri belajar dari pengalaman, semakin banyak pengalaman makan akan semakin mahir.

Dekan FMIPA, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, MSc. (Hons) Ph.D ketika memberi sambutan pada acara Public Lecture di Aula Gedung C FMIPA pada hari Selasa (20/2/2018).

Tujuan diselenggarakannya public lecture ini adalah untuk membuat link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri. Disamping juga untuk menambah wawasan bagi mahasiswa dalam dunia IT khususnya animasi.

Perlu diketahui, saat ini FMIPA UNS sudah memiliki mini studio yang bisa dijadikan sebagai sarana pengembangan pembelajaran mahasiswa dalam bidang animasi, baik animasi 2 dimensi maupun 3 dimensi. Pada kesempatan ini Adittoro dan tim dari Little Giant’z berkesempatan mengunjungi studio mini yang berada di gedung A lantai 2. [Mnr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like