AADP dalam Bedah Buku Perpustakaan FMIPA UNS

Total
0
Shares

Jumat (13/5/2016) dimulai pukul 13.30 WIB, Aula Gedung B Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dipenuhi ratusan peserta seminar bedah buku bertajuk “Bedah Buku PHP & MySQL”. Acara ini diselenggarakan oleh Perpustakaan FMIPA UNS dan Emailkomp D-3 Teknik Informatika (TI) UNS. Seminar singkat ini dimaksudkan untuk membekali para calon praktisi muda dibidang TI maupun SI.

ada apa dengan php d3ti uns
Dalam seminar tersebut menghadirkan tiga pembicara sekaligus yang membahas tentang perkembangan teknologi programming saat ini dan bagaimana menjadi penulis buku hebat. Mereka adalah Dedi Gunawan, M.Sc., Pakar Database Application; Agus Purbayu, M.Kom., Dosen D-3 TI UNS, dan Yudha Yudhanto, S.Kom. dari TOKODATA Indonesia.

Materi seminar cukup padat dan dibagi kedalam 3 sesi, yakni: sesi pertama dengan tema “Membangun Aplikasi Software tanpa Batasan Platform”. Mencermati secara detail perkembangan bahasa pemrograman di dunia yang disesuaikan dengan kultur dan geografis negara Indonesia.

Sesi kedua, “Ada Apa dengan PHP? (AADP)”. Bagaimana memulai dan mengapa PHP sebagai bahasa pemrograman yang konon berorientasi dengan kebutuhan masa depan. Serta mengenali framework PHP sebagai cara jitu dan mudah membuat aplikasi berbasis webbase PHP.

Sesi ketiga, “Bagaimana menjadi Penulis Hebat?”. Menjadi praktisi TI sekaligus penulis itu mudah. Dalam kesempatan tersebut disampaikan 7 kiat untuk menjadi penulis sekaligus praktisi TI. Diantaranya adalah: menetapkan tujuan menulis, mulai menulis yang disukai, wajib banyak membaca, manajemen arsip menulis, membaca pasar pembaca, jalin kontak penerbit, dan lakukan sekarang. [] (D-3 TI FMIPA UNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Can You Buy Aristocort In Canada

Can You Buy Aristocort In Canada Where Can I Get Triamcinolone Cheap Triamcinolone Where Can I Buy Buy Generic Aristocort Canadian Pharmacy Billig Generic Aristocort Austria Branded Aristocort Buy Buy…
View Post