Semnas Kemuslimahan MARSHMALLOW “The Miracle of Muslimah in the World”

poster semnas kemuslimahan
poster semnas kemuslimahan

Hai ladies?
Pernah mendengar pernyataan bahwa perempuan itu spesial?

Setiap perempuan itu spesial dan berharga. Karena perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Maka benar jika ada istilah “Mendidik seorang wanita sama dengan mendidik suatu peradaban” karena dari seorang perempuan yg sholehah akan terlahir generasi-generasi yg baik pula. Di antara luasnya dunia, di antara jutaan perempuan yg ada marilah menjadi bagian dari perempuan yg di sebutkan dalam hadits “Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholihah”.

Dalam sebuah acara yang dikemas dalam sebuah “Seminar Nasional Kemuslimahan”, kita akan belajar dan meneladani bagaimana akhlak para shahabiyah dan istri Rasulullah SAW serta implementasi dalam dunia modern agar kita bisa menjadi perempuan salihah di antara luasnya dunia dan juga tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu feminisme. Serta belajar bagaimana agar setiap dari kita bisa mendidik generasi-generasi penerus menjadi generasi yang tangguh dan cinta islam.

Seminar Muslimah sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh bidang Kemuslimahan Sentra Kegiatan Islam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Sebelas Maret (SKI FKIP UNS) Surakarta. Acara ini dilatarbelakangi oleh makin banyaknya kasus pelecehan seksual terhadap wanita dan anak-anak. Banyak kasus-kasus menyimpang seperti aborsi karena hubungan terlarang di luar pernikahan, serta salah kaprahnya kaum wanita/feminisme dalam memandang perbedaan gender sehingga cara Islam memuliakan wanita dianggap salah dan mengekang. Jika kondisi muslimah terus seperti ini, wanita salihah yang seharusnya bisa menjadi sebaik-baik perhiasan dunia kini tinggal sebuah cerita. Arus globalisasi di dunia modern semakin menggerus fikrah para mslimah, mereka cerdas tapi tidak berakhlak, mudah depresi atau sering orang bilang “baper”. Intelektual namun tidak bermoral, atas latar belakang tersebut panitia merasa perlu mengadakan Seminar Muslimah ini untuk mengembalikan fitrah seorang Muslimah.

Hadirilah Seminar Nasional Kemuslimahan bernama MARSHMALLOW “The Miracle of Muslimah in the World” dengan tema “Menjadi Perhiasan Di Tengah Luasnya Dunia” yang akan diselenggarakan Sabtu, 26 November 2016 dan diisi oleh pembicara yg telah berpengalaman dibidang kemuslimahan. Seminar Muslimah ini menghadirkan dua pembicara muslimah yaitu, Floweria (istri Nizam Zulfikar, Penulis Buku “Make Up Our Mind” dan “Perfect Dreamy Wedding”, serta sktivis kemuslimahan) dan Ari Puspitowati, (Penjaminan Mutu SIT Nur Hidayah Surakarta, Kepala Sekolah SDIT Nur Hidayah periode 2007-2015). Tunggu apalagi, segera daftarkan diri untuk mengikuti seminar kemuslimahan ini. Hanya dengan tiket seharga Rp 25 ribu, kamu sudah akan mendapatkan fasilitas berupa ilmu, seminar kit, snack, sertifikat, dorprize, dan ukhuwah. Cara pendaftarannya bisa dengan mengetik SM16_NAMA LENGKAP_NO.HP_FAKULTAS/INSTANSI dan dikirimkan ke 081548628803 (Risma) atau 081329099630 (Fitri). Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi stan pendaftaran di Selasar NH Selatan. Buka hari senin-jumat dari pukul 08.00-15.00 WIB atau Via rekening ke BRI No rek. 6806-01-007667-53-2 (a/n Hajar Arohmah).

Pengirim   : Wilis Riyanti
Editor        : Tim red.uns.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like