S-2 Komunikasi UNS Ajak Masyarakat Melek Media lewat Seminar Nasional

Total
0
Shares

Perkembangan teknologi komunikasi semakin pesat terutama sejak internet masuk dalam berbagai bidang kehidupan. Media-media baru bermunculan mulai dari email, website, media sosial dan menjadi aspek penting dalam komunikasi bisnis perusahaan. Fenomena tersebut menjadi tema dalam seminar nasional “Pendekatan New Media dalam Strategi Public Relations (PR)” yang akan diselenggarakan oleh Program Pascasarjana (S-2) Magister Komunikasi, Senin (7/11/2016) mendatang.

“Perkembangan teknologi telah membawa perubahan signifikan terhadap tugas dan peran PR. Keberadaan internet membawa banyak manfaat bagi praktisi PR. Internet dan segala kebaruannya bisa menjadi alat seorang praktisi PR dan dapat membangun reputasi serta citra perusahaan dengan efektif,” ujar ketua panitia semnas yang juga Kepala Prodi S-1 Ilmu Komunikasi UNS, Sri Hastjarjo.

Pendekatan Komunikasi New Media dalam Strategi Public Relations (PR)

Lebih lanjut dia menjelaskan, praktisi PR perlu melek dalam perkembangan media untuk memanfaatkan teknologi komunikasi. “Perkembangan teknologi akan selalu berbanding lurus dengan tugas dan peran PR. Nah, bagaimana merancang strategi public relation dengan melibatkan media baru ada dalam seminar ini bersama pakar sekaligus praktisi yang menjadi keynote dan main speaker,” lanjut Sri.

Seminar ini rencananya melibatkan Kepala Litbang Literasi dan Profesi Bidang Komunikasi SDM Kementerian Kominfo, Gati Gayatri sebagai keynote speaker. Sementara main speaker akan diwarnai pembicara dari pakar perencanaan komunikasi Unhas Makassar, Hafied Cangara; Praktisi PR Kepala Humas UNS dan Ketua BPC Perhumas Surakarta, Andre Rahmanto; dan GM The Sunan Hotel dan Presiden  IMA Chapter Solo, Retno Wulandari sebagai narasumber praktisi yang sudah bergelut di bidang tersebut.

Acara ini akan digelar pada Senin 7 November 2016 di Ballroom The Alana Hotel by Aston Karanganyar. Sementara pendaftaran peserta seminar dapat dilakukan melalui sms atau WhatsApp ke contact person yaitu 085293322230 (Shella) atau 082138740989 (Hafizh) dengan format DAFTAR(spasi)NAMA(spasi)NAMA INSTITUSI. Seminar ini dibuka untuk umum dan juga kalangan mahasiswa terutama mahasiswa yang mengambil spesialisasi Public Relations. [*]

Penulis   : Panitia Seminar Nasional
Editor     : Tim red.uns.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like