Rangkaian SEF 2016, BEM UNS akan Gelar Talkshow & Expo Beasiswa

Total
0
Shares

Sebelas Maret Education Fair (SEF) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM UNS yang bertujuan untuk menginformasikan beasiswa kepada mahasiswa di seluruh Indonesia khususnya di UNS maupun pelajar SMA sederajat di seluruh Indonesia. SEF UNS tahun ini mengusung tema “Inspirasi Anak Negeri untuk Mimpi Nyata Indonesia”.

SEF UNS 2016 mengadakan National Short Movie Competition yang bertema “Membangun karakter dan jati diri anak negeri” serta National Essay Competition yang bertema “Aktualisasi pendidikan dalam membentuk karakter anak negeri”

sef

Sebanyak 20 peserta lomba esai akan terpilih untuk memaparkan esai mereka pada Sabtu, 22 Oktober 2016 yang nantinya akan dipilih 3 peserta terbaik sebagai pemenang lomba. Selain itu 3 karya terbaik dari peserta  lomba film pendek yang terpilih akan ditampilkan pada saat puncak acara SEF UNS 2016. Puncak acara SEF 2016 sendiri akan digelar di Aula Fakultas Hukum UNS pada 23 Oktober 2016.

Selain lomba-lomba tersebut, pada puncak acara SEF UNS 2016, BEM UNS juga akan mengadakan talkshow beasiswa yang dihadiri oleh 3 pembicara. Yang pertama adalah Intan Irani Puspita Santi (Koordinator PPI Dunia 2016/2017, Candidate of Master Degree Architecture Engineering at Politecnico di Milano, Italy Bachelor degree of Architecture Engineering at Catholic Parahyangan University), Andi Setiawan (presenter of scientific paper ICAST 2014 di Blaise Pascal University, Prancis; presenter International Conference BEFE 2015 di Singapura; penemu ODOSH (one day one sharing) 2016; juara pertama Islamic Paper JMMI 2016 di ITS), dan terakhir Aditya Very Cleverina (Mawapres 3 UNS 2016, Awardee of Beswan Djarum & XL Future Leaders, peserta pertukaran mahasiswa KL-YES ke Alaska). BEM UNS juga menghadirkan lembaga-lembaga penyelenggara beasiswa mulai dari S-1, S-2, dari dalam negeri dan luar negeri.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan di atas bisa menghubungi 083851234429 (Izatul Fitria) dan 088213464373 (Fazat Robiah).

Penulis: BEM UNS
Editor  : Tim red.uns.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like
semnas-javanologi-2014

SEMINAR KEBUDAYAAN JAWA

Institut Javanologi LPPM UNS bekerjasama dengan Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS, Balai Bahasa Propinsi Jawa Tengah, dan Pura Mangkunagaran Surakarta akan menyelenggarakan Seminar Kebudayaan Jawa dengan tema “Reaktualisasi Nilai…
View Post