BEM UNS 2016 Akan Gelar Narasi Bercerita #1

Total
0
Shares

Narasi Bercerita #1 adalah acara seminar nasional yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Juni 2016 di UPT Perpustakaan UNS sebagai salah satu program kerja BEM UNS 2016. Kata “Narasi” pada Narasi Bercerita # 1 merupakan akronim dari New mind, Active, Renewable, Aspiration, Society Building, dan Inspiring. Dengan nama tersebut diharapkan setelah mengikuti seminar ini, peserta bisa menjadi pribadi yang penuh dengan inovasi, aktif, bisa terus berkembang dan memperbarui diri, berani mengajukan opini, membangun lingkungan sosial yang jauh lebih baik dan menginspirasi.

mbuh

Seminar yang ber judul “Dear Future Life” ini mengangkat tema “Mengkritisi Peran Perguruan Tinggi dalam Penanaman Stigma ‘Career-oriented’”; bercermin kembali pada sisi sejati pendidikan Indonesia. Latar belakang diadakannya seminar ini karena mahasiswa saat ini cenderung memikirkan pekerjaan apa yang akan ia dapatkan selepas lulus dari bangku kuliah dan bagaimana pekerjaan tersebut bisa menaikkan taraf hidup pribadinya.

Untuk menunjang materi tersebut, seminar ini mengundang tiga pembicara yang sudah ahli dibidangnya masing-masing. Yang pertama ada Budi Harto, Direktur Utama PT. Adhi Karya Tbk. dan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret. Budi Harto akan menyampaikan materi mengenai “Bagaimana menjadi sosok pemimpin yang tidak hanya berorientasi pada target perusahaan namun juga mampu berhubungan baik dengan karyawan” yangmana dalam seminar akan lebih membahas seputar kebermanfaatan bagi lingkungan perusahaan dengan menjadi wakil direktur utama perusahaan yang sukses seperti sekarang  khususnya dalam hal berhubungan baik dengan karyawan. Kemudian ada Fitra Jaya Saleh, seorang entrepreneur muda, owner raihanshop.com . Fitra akan menyampaikan materi mengenai “Sukses Menjadi Pebisnis tanpa Mengutamakan ‘Money-oriented’” yang dimana dalam seminar akan lebih membahas seputar kebermanfaatan bagi publik dengan menjadi pebisnis yang sukses seperti sekarang meskipun tidak selalu mengutamakan tujuan materil. Dan yang terakhir ada Sessario Bayu Mangkara, Strategist di Solo Kota Hijau dan Alumnus Terbaik Universitas Sebelas Maret tahun 2013. Sessario akan menyampaikan materi mengenai “Bagaimana Menjadi Seorang Pelopor Komunitas Sosial yang Tidak Hanya Bersifat Sementara akan tetapi Berkelanjutan dan Bertanggungjawab atas Penyadaran Masyarakat” yangmana dalam seminar akan lebih membahas seputar kebermanfaatan Lokal Hijau, Java Green Indonesia, dan Solo Kota Hijau bagi pembangunan kesadaran masyarakat secara luas mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

SIMPOSIUM MORPHINE

Simposium Morphine Medical Approach in Holistic Management to Relieve Pain Pada akhir tahun 2015 ini, kami Dokter Muda FK UNS periode 141 mempersembahkan simposium dalam serangakaian pelantikan dokter baru lulusan…
View Post