ARTEFAC UNS akan segera hadir kembali di bulan Maret 2018 sebagai salah satu rangkaian acara Dies Natalis UNS yang ke 42. ARTEFAC UNS (Art and Sport Appreciation by Economic and Business Faculty of UNS) lahir pada tahun 2013 dengan tujuan awal untuk mewadahi mahasiswa FEB dalam sebuah mahakarya bersama antar angkatan dan jurusan. Selanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan UNS lebih luas kepada masyarakat.
Artefac UNS tahun ini mengangkat tema “The Mighty Artefac UNS : Glorious March” yang menceritakan kerajaan-kerajaan Eropa abad pertengahan memperebutkan kejayaan. Kata “GLORIOUS” dipilih dengan maksud ingin mengajak orang untuk ikut merasakan rasa kemenanganan dari sudut pandang masing-masing orang dan diperkuat melalui campaign yg dibawa ARTEFAC UNS tahun ini yaitu #guenaiklevel. Kata MARCH sendiri artinya memperkuat ingatan masyarakat bahwa setiap bulan Maret di setiap tahunnya ada event besar dari UNS yaitu ARTEFAC UNS.

Masa perebutan kejayaan pada abad pertengahan mewakili Artefac UNS 2018 sebagai ajang perebutan kejayaan antar peserta perlombaan. Ajang perlombaan dalam Artefac UNS terbagi dalam kategori olahraga dan seni.

Kategori olahraga pada Artefac UNS 2018 adalah lomba futsal putra antar Fakultas Ekonomi se-Indonesia dan antar SMA / SMK se-Jateng DIY, lomba bakset putra antar Fakultas Ekonomi se-Indonesia, basket putri antar Fakultas Ekonomi se-Indonesia, dan basket putra antar SMA / SMK se-Jateng DIY, dan terakhir adalah perlombaan dance bertemakan K-POP Dance Cover yang dibuka untuk umum.

Kategori seni akan ada lomba monolog tingkat Universitas se-Indonesia dan tingkat SMA/SMK se-Indonesia dan lomba band bertemakan “Indie Music Fest” yang dibuka untuk umum.
ARTEFAC di tahun ini akan hadir dengan total hadiah mencapai Rp. 50.000.000,-.

Setelah kompetisi berakhir di tutup dengan Closing Ceremony dengan menghadirkan Guest Star tingkat nasional. Rangkaian acara perlombaan Artefac UNS 2018 akan dilaksanakan mulai tanggal 13 – 23 Maret 2018 dan akan ditutup dengan Closing Ceremony pada tanggal 24 Maret 2018.

5 tempat yang akan menjadi arena pertarungan Artefac UNS 2018 adalah GOR RM Said Karanganyar untuk lomba futsal, GOR UNS untuk lomba basket, Hartono Mall Solo untuk lomba kpop dance cover, Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah untuk lomba Monolog, dan Muara Market Solo untuk lomba band. Kemudian penutupan Artefac UNS akan dilaksanakan di Lapangan Parkir Selatan, Manahan, Solo.

Enrico Aldi sebagai ketua acara “Artefac UNS 2018” berharap acara ini berjalan lancar karena doa dan dukungan dari semua pihak yang terlibat sehingga dapat lebih berkontribusi dalam membesarkan nama Universitas Sebelas Maret di kancah nasional.

Informasi lebih lanjut di www.artefacfebuns.com atau melalui
Instagram @artefacuns dan Official Line @mao0115f

Komentar

Shares