alcofe

Semnas ALCOFE X akan Bahas Peran Media Dalam Perekonomian Indonesia

Total
0
Shares

Media sebagai sarana komunikasi antar manusia, saat ini, telah mengalami perkembangan sedemikian maju. Di era keterbukaan informasi seperti saat ini, kehidupan manusia tidak dapat dipisahkan dari media, dalam bentuk cetak maupun elektronik. Media, saat ini, telah memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai informasi dan cara berkomunikasi. Ekonomi sebagai salah satu bidang kehidupan manusia, telah memasuki peran media. Pertama, dalam bentuk kegiatan ekonomi, manusia memanfaatkan media dalam melakukan bisnis, Kedua, keterhubungan ekonomi dan media berwujud dalam bentuk bisnis media, yang meliputi aktivitas jurnalisme, produksi film, program hiburan, percetakan, penyiaran, komunikasi bergerak, iklan, internet, dengan kata lain perusahaan media. Bentuk yang pertama semakin berkembang dengan adanya teknologi internet.

Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bermaksud menggelar seminar “10th Annual Conference of Economics Forum ( ALCOFE 10 )”. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 20 November 2016. Kegiatan yang akan digelar di Graha Waris Sejahtera mengangkat tema “Peran Media sebagai Pemacu Pertumbuhan Perekonomian Indonesia”. Acara tersebut merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan minat mahasiswa dan masyarakat secara umum untuk berperan aktif dan positif dalam dunia media dalam rangka memajukan perkonomian dan meningkatkan wawasan mahasiswa agar lebih siap untuk menghadapi dunia kerja di era digital.

Empat narasumber akan dihadirkan dalam seminar tersebut yakni Farida Dwi Cahyani, MM. (Sekretaris Jenderal Kementrian Komunikasi dan Informatika), Hery Sulistio Jati N.S. (Dosen FEB UNS), Arief Rakhman Prasetyo (Customer Satisfaction Head Bukalapak), dan Arief Muhammad ( Founder of nyunyu.com, entertainer, youtuber).

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ALCOFE dapat didapatkan dengan menghubungi Miranti (085695663306) atau Doniyanuar (085869367483). [*]

Pengirim   : Bangga Pramoedja
Editor        : Tim red.uns.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like