mnocxSalam lestari!!!

Berita gembira datang dari salah salah satu UKM FKIP yakni Brahmahardhika Mapala FKIP UNS yang kembali mendulang prestasi dengan menjuarai salah satu event lomba orienteering bergengsi, MNOC. Merbabu National Orienteering Competition (MNOC) diselenggarakan oleh Balai Taman Nasional Gunung Merbabu bekerjasama dengan Unit Pelestari Lingkungan Merbabu pada hari Sabtu-Minggu tanggal 25-26 Maret 2017 di Basecamp Jalur Pendakian Tekelan, Kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu. Salah satu team dari Brahmahardhika yang beranggotakan Khotim Mahfud dan Apri Kurniawan berhasil menyabet juara pertama tingkat nasional pada kategori umum putra.

Orienteering adalah salah satu jenis olahraga yang digemari berbagai kalangan, tak hanya kalangan pecinta alam namun juga masyarakat umum. Olahraga ini mengharuskan semua peserta mendatangi pos-pos atau titik point di lapangan yang tergambar pada peta untuk mendapatkan point, sehingga kemungkinan juara akan semakin besar jika mereka berhasil mendatangi pos-pos tersebut. Dalam perlombaan orienteering ini juga diperhitungkan terkait catatan waktu yang ditempuh, dalam artian ada batasan waktu yang mengharuskan peserta tiba di titik finish sebelum waktu yang telah ditentukan agar tidak terdisqualifikasi. Hal ini membuat para peserta harus benar-benar memperhitungkan segalanya dengan matang, bagaimana menentukan strategi yang benar agar dapat meraih poin sebanyak mungkin dengan batasan waktu yang ada. Perlombaan yang dibuat beregu juga menuntut kekompakan dari masing-masing team agar dapat mencapai hasil yang maksimal.

Selamat untuk para pemenang! Dan bagi yang belum berkesempatan menjadi juara tetap semangat dan giat berlatih untuk menyambut kompetisi-kompetisi lain di kemudian hari..

Mari Belajar, Berkarya, Berlatih dan Berjuang Bersama Brahmahardhika!!!
Viva Brahmahardhika!!!

Komentar

Shares