Runner up  TROPHY WALIKOTA JOGJA Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sebelas Maret Surakarta dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal FISIP UNS mengikuti turnament futsal antar fakultas se-DIY & Jateng yang digelar oleh Fakultas Ekonomi dan sekolah Vokasi UGM yang digelar hari Minggu, 22 Mei 2016 dan berhasil meraih peringkat ke-2 dalam kejuaraan yang di gelar di Kota Yogjakarta sehingga  11 mahasiswa Tim futsal FISIP  UNS berhak  meraih tiket ke semifinal setelah di tiga laga awal mampu mengalahkan lawan-lawannya.

Dibawah asuhan Drs. Bambang Santoso,  M.Si, dan pelatih  Chandra Agusta Ifan, kesebelas mahasiswa tersebut  adalah Rizal Danyarta (D0312068),  Musthofa Syaifullah  (D0113066), Singgih   Prasetyo (D1513093), Sriyanto Wahyu N   (D1613095), Egadea Cantona (D1313037), Hari Fernando (D0113042), Bagas Adi Santosa (D1314015), Farhan Loudoe  (D0215069),  Muhammad Alfattahillah (D0412045),  dan Cesario Silvano Bareto (D0414056).

Menurut Farhan Loude, perjuangan Tim Futsal FISIP UNS dimulai dari awal  babak penyisihan  Tim futsal FISIP  UNS berhasil mengalahkan Fakultas Peternakan UGM lewat adu penal dan di babak 16 besar tim FISIP UNS  menyudahi pertandingan dengan adu penalty, kali ini tim dari Fakultas Pertanian UGM yang memaksa tim FISIP UNS bekerja lebih keras lagi dengan skor 3-2 tim FISIP UNS memenangkan pertandingan dan melaju ke babak perdelapan besar.2

Di babak perdelapan besar, tim FISIP UNS mampu mengalahkan Tim dari Fakultas Ekonomi UNY jogjakarta lewat gol semata wayang yang diciptakan oleh Srianto Wahyu Nugroho. Dengan skor 1-0  membawa tim Fisip UNS ke babak semifinal. Dibabak semifinal tim Fisip UNS melawan tim dari Fakultas Ekonomi Atma Jaya. Diawal babak pertama tim fisip sudah unggul satu gol lewat tendangan dari Harry Fernando, lalu dibabak kedua tim dari Atma Jaya mampu menyamakan kedudukan.  dan diakhir pertandingan Egadea mampu menciptakan gol kemenangan di menit – menit akhir pertandingan setelah mampu memaksimalkan kesalahan yang dibuat oleh kiper dari tim Atma Jaya. dengan skor 2-1 tim Fisip UNS melangkah kefinal.

Kali ini Fakultas MIPA UII yang menjadi lawan tim futsal Fisip di final. Dengan skor 3-2 tim dari Fakultas MIPA UII mampu menjuari turnament yang memperebutkan piala dari Gubernur DIY, Walikota DIY dan Fakultas Ekonomi dan sekolah Vokasi UGM dan Tim Futsal FISIP UNS menjadi Runner up dalam pertandingan tersebut. (Maryani Humas FISIP)3

 

Komentar

Shares