1 Setelah meraih juara ke-2 di  Kota Yogjakarta, tim futsal FISIP UNS kembali berhasil  meraih gelar juara dalam  gelaran turnament PISTON CUP yang di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Sebelas Maret pada tanggal 28 – 29 mei 2016 di Gor Bengawan Sport Centre – Surakarta. Turnament yang diikuti oleh 16 tim dari tiap fakultas se-Solo Raya ini menjadikan tim futsal FISIP UNS sebagai juara pertama. Berikut daftar Nama Pemain yang berhasil membawa tim Futsal Fisip UNS meraih gelar juara dalam turnamen Piston Cup.

Tim UKM Bola FISIP UNS  yang dibimbing oleh Drs. Bambang Santoso, M.Si dengan anggota tim yang terdiri Chandra Agusta Ifan I selaku Kepala Pelatih, Rizal Danyarta  Assistance/Pelatih 2 dan para Muhammad Alfattahillah (D0412045), Cesario Silvano Bareto (D0414056), Sriyanto Wahyu N (D1613095),  Egadea Cantona (D1313037), Hari Fernando (D0113042), Bagas Adi Santosa (D1314015), Fahrudin Andri Kurniawan (D0112033), dan Valiant Akbar (D1814102).

Dalam babak penyisihan, tim futsal Fisip menghadapi lawan yang cukup berat yaitu tim dari Fakultas Teknik UNS. Tim dari FISIP UNS harus bekerja keras setelah tertinggal 1-2 di babak pertama oleh fakultas teknik, setelah istirahat babak pertama usai, seakan tak ingin menelan kekalahan tim Fisip UNS langsung melancarkan serangan, hasilnnya pun tak sia – sia. Di akhir babak kedua skor berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan dari tim futsal Fisip UNS.

Babak delapan besar mempertemukan tim Futsal FISIP UNS dengan tim futsal dari Institut Agama Islam Negeri (STAIN) Surakarta. Dalam pertandingan ini, Egadea pemain dari tim futsal FISIP UNS, terpaksa keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua. Bermain dengan 3 orang pada akhir babak kedua, tim futsal FISIP dipaksa bermain bertahan. Pada akhirnya, tim futsal FISIP UNS dapat mempertahankan keunggulan 2 – 1 hingga akhir laga dan membawa tim futsal FISIP UNS melaju ke babak Semifinal.2

Pada babak semifinal  tim futsal Fisip UNS berhadapan dengan  tim dari Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Setelah tertinggal 1 – 2 di babak pertama, tim FISIP UNS mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Kali ini Srianto Wahyu Nugroho yang menjadi pembeda setelah mencetak gol penyeimbang di akhir babak kedua, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalty. Babak adu penalty yang menegangkan akhirnya di menangkan oleh tim futsal FISIP UNS dengan skor 4 – 3 setelah Jiby Moralez berhasil mengeksekusi penalty dan membawa tim futsal Fisip UNS melaju ke babak final.

Di babak final tim dari futsal FISIP UNS menghadapi tim dari Fakultas Ekonomi Universitas Setia Budi Surakarta. Sepanjang pertandingan tim futsal FISIP UNS terus mendominasi, sempat bermain imbang 1 – 1 di babak pertama,tim futsal FISIP UNS mampu memperlebar keunggulannya menjadi 6 -3 setelah Srianto Wahyu Nugroho mencetak 5 gol dan Egadea mencetak 1 gol di babak final. Dengan kemenangan ini, tim futsal Fisip UNS akhirnya menjuarai turnamen Piston Cup 2016.  (Maryani FISIP UNS)

 

 

Komentar

Shares