Calon mahasiswa baru Program Studi Diploma III FEB yang telah diumumkan lolos seleksi ujian tulis lakukan registrasi ondesk, Selasa 20/6/2017 di Ruang Sidang II dan Ruang Akademik FEB.

“Pelaksanaan Registrasi ondesk di fakultas memang hanya satu hari. Hingga sore hari kemarin, dari 199 calon mahasiswa baru Prodi Diploma III FEB yang terdaftar, 150 orang telah melakukan registrasi. Selanjutnya, rekap akan dilaporkan langsung ke Bagian Akademik UNS” kata Wahyono, S.Pd, Kepala Sub Bagian Akademik FEB saat ditemui di ruang kerjanya pagi tadi.

Berkas yang harus dipersiapkan calon mahasiswa dalam registrasi ini diantaranya kartu peserta/pendaftaran, fotokopi ijazah/surat keterangan lulus dilegalisir, printout hasil registrasi melalui internet, dan surat penghasilan orang tua masing-masing 1 lembar.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan registrasi ondesk tahun ini, selain petugas dari bagian akademik, dibantu juga oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FEB.

Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam BEM tampak di depan ruang sidang II membantu mengatur ketertiban dan kesiapan berkas calon mahasiswa yang akan registrasi.

Setelah berkas siap, calon mahasiswa masuk ruang dan mendapat beberapa penjelasan dari Kasub Bag Akademik, selanjutnya berkas diverifikasi oleh petugas di bagian akademik fakultas.

Calon mahasiswa non bidikmisi bisa langsung pulang setelah selesai melakukan registrasi ondesk, sedangkan yang bidikmisi harus melakukan ondesk lanjutan di Student Center UNS.

Upacara pelantikan dan penyerahan mahasiswa baru akan dilaksanakan Senin 14 Agustus 2017 pukul 07.00 di halaman Gedung dr. Prakoso Kantor Pusat UNS.

Komentar

Shares